DAERAH

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi Dukung Revisi UU KPK

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Massa dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Makassar Cinta Demokrasi menggelar unjuk rasa mendukung revisi UU KPK. Mereka berdemonstrasi di bawah kolong flyover, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Massa yang terdiri dari kelompok remaja hingga ’emak-emak’ ini membawa spanduk berisi beberapa poin alasan mendukung pengesahan revisi UU KPK. Tampak pula sejumlah poster bertuliskan ‘BAP Dikuasai Taliban KPK; Pimpinan KPK Tidak Bisa Mengakses BAP’ dan ‘Perkuat KPK Melalui Revisi UU KPK’.

Massa juga membawa bendera merah putih dan sebuah mobil pikap yang dilengkapi peralatan pengeras suara.

Koordinator aksi pendukung revisi UU KPK, Sandy, menjelaskan alasan mendukung revisi UU KPK. Dia ingin sistem peradilan pidana diperbaiki dan menghindari politisasi penegakan hukum.

Baca juga :  Pasca Cuti Lebaran, Kapolres Bulukumba Cek Kehadiran Para Personilnya

Selain itu, mereka juga mendukung penuh capim KPK hasil seleksi Pansel KPK. Massa menolak intervensi kepada DPR yang akan menetapkan 5 orang pimpinan KPK dari 10 nama calon hasil seleksi Pansel KPK.

“Dukungan kami untuk memperkuat kelembagaan KPK dalam kerjanya untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia,” ucap Sandy.

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!