DAERAH

Pemprov Sulsel Serahkan Santunan Rp 100 Juta Untuk Korban Bencana di 4 Kabupaten

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyerahkan secara simbolis dana bantuan serta pakaian untuk yang terdampak bencana baru-baru ini.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 25 juta serta kebutuhan sandang.

Bantuan itu diserahkan kepada masing-masing perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Soppeng, Sidrap, Luwu dan Bulukumba.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat menuturkan, “total bantuan uang tunai Rp 100 juta serta ada 16 ball pakaian layak pakai diberikan langsung kepada Kepala BNPB empat kabupaten yang terdampak bencana, nanti dibagi secara merata sehingga ini bisa bermakna kepada masyarakat kita yang terdampak bencana,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Baca juga :  'Kepala Daerah adalah 'Tangan Kanan' Presiden'

Abdul Hayat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh kabupaten yang terdampak bencana untuk meminimalisir masalah yang dihadapi masyarakat yang menjadi korban.

“Semoga niat baik ini betul-betul dimanfaatkan oleh kabupaten-kota dengan efektif, sekalipun nilainya tidak seberapa tetapi perhatian ini dapat menyentuh masyarakat yang terdampak musibah,” katanya

Senada yang diungkapkan oleh Kepala BNPB Sulsel, Syamsibar berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meminimalisir beban para korban serta membantu meringankan kerja setiap tim di BNPB daerah yang mengalami bencana.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, walaupun nilainya kecil bermanfaat dan bisa meminimalisir beban yang dihadapi saudara-saudara kita yang di kabupaten,” tutur Syamsibar.

(Erwin)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!