Kampus

Asah Kreativitas Mahasiswa, FKIP UMK Selenggarakan PGSD Cup

KUDUS, EDUNEWS.ID – Aktivitas menarik dilakukan para mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), dalam mengisi liburan semester.

Mengisi liburan semester ini, para mahasiswa menggelar PGSD Cup 2016 di Auditorium UMK, 9-13 Januari 2017. Ada empat lomba yang digelar oleh panitia, yakni Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD. Empat lomba itu adalah Drama Musikal, PGSD Cerdas (Cerdas Cermat), Futsal Putra dan Voli Putri.

Ketua panitia, Bayu Noor Wicaksono mengatakan, PGSD Cup telah menjadi agenda rutin yang dilaksakan Himas setiap kali usai semesteran. Dia menambahkan, selain mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa PGSD, juga untuk menggali potensi para mahasiswa, khususnya di bidang seni

“Tujuannya mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa. Potensi mahasiswa di bidang seni mahasiswa Prodi PGSD sangat beragam. Ini bisa dilihat dari penampilan-penampilan apik dalam PGSD Cup 2017 kali ini,” ucapnya.

Penampilan-penampilan apik mahaisswa PGSD UMK dalam event ini, bisa dilhat dari suguhan drama musikal yang dipersembahkan pada hari pertama, antara lain ‘Toleransi’ (kelas 5 F);  ‘Stop Bully’ (kelas 5 D); dan drama musikal ‘Laskar Pelangi’ (kelas 3 A).

“Untuk drama musikal di hari pertama PGSD Cup 2017, diikuti sekitar 20 kelompok. Peserta sendiri merupakan semua mahasiswa dari semester I – VII,” lanjut Bayu menambahkan diamini Ketua Himas PGSD, M. Abdul Aziz.

Ika Oktavianti M.Pd. mewakili ketua Prodi PGSD, Yuni Ratnasari S.Si. M.Pd., berharap, selain menggali potensi dan kreativitas, mahasiswa juga dididik untuk berkompetisi.

“Dalam kompetisi, ada hal yang mesti dipahami, yakni sportivitas. Sportivitas ini menjadi pelajaran penting bagi mahasiswa,” katanya.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com