Kampus

Gelar Milad 3 Tahun, HMI Jakarta Barat Sepakati Usulkan Diri Tuan Rumah Kongres ke 32

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi Cabang Jakarta Barat menggelar kegiatan Milad HMI Jakbar yang ketiga pada Selasa (3/9/2019) lalu.

Dalam rilis yang diterima oleh redaksi edunews.id, Milad tersebut selain juga sebagai rangkaian momentum merayakan hari lahir HMI Cabang Jakarta Barat juga membahas beberapa persoalan lokal Jakarta Barat dan internal HMI baik yang berskala lokal maupun nasional.

Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat, Ferizal memaparkan kondisi keadaan di wilayah Jakarta Barat yakni masih banyaknya anak dibawah umur yang tidak mendapatkan pendidikan.

“fakir miskin yang terlantar dan juga masalah perihal tingkat pengangguran cukup banyak diwilayah jakarta barat,” katanya dalam rilis tersebut.

Baca juga :  Redam Radikalisme di Kampus, Forum Rektor Minta Pemerintah tak Gegabah

Ferizal menambahkan, sudah jelas dalam pembukaan UUD termaktub kalimat mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai juga dengan pasal 31 UUD 1945 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Namun khususnya di wilayah Jakarta Barat belum mendapatkan pendidikan sepenuhnya dikarenakan biaya sekolah yang cukup mahal dan fakir miskin yang tidak dibina oleh pemerintah sudah jelas dalam UUD 1945 pasal 34

“ini sama saja kita menghianati UUD 1945,” ujarnya.

Ia juga menegaskan jika kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Barat siap bersinergi dengan bapak Wali Kota Jakarta Barat untuk mengawal persoalan yang terjadi di wilayah Jakarta Barat.

Selain itu Ferizal juga menegaskan pihaknya siap mengawal Pleno III PB HMI dan juga Kongres HMI MPO yang ke 32.

Baca juga :  Jadi Anggota tidak Tetap DK PBB, HMI Harapkan Indonesia jadi Mediator Sejumlah Konflik

“HMI Jakarta Barat siap untuk menjadi tuan rumah kongres tersebut,” ujarnya. (rilis/agus-hmijakbar)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!