Kampus

Laksanakan Konferensi ke-3, HMI Jakbar Siap jadi Tuan Rumah Kongres HMI ke-32

JAKBAR, EDUNEWS.ID-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta Barat mengadakan Konferensi cabang yang ke 3 , di Gedung Aula Ali Sadiqin di kantor Walikota Jakarta barat, Ahad (15/9/2019). Konferensi kali ini mengangkat tema ‘Jakarta Barat yang Berkeberadaban’.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat Ferizal Mukhtar mengatakan dengan diadakanya Konfercab tersebut menandakan selesainya masa kepengurusan jabatan selama 1 tahun (2018 – 2019).

Beberapa poin yang disampaikan antara lain ialah pertama – HMI Cabang Jakarta Barat siap menjadi mitra aktif dalam mensukseskan program-program Pemerintahan Jakarta Barat beserta para stakeholdernya.

“Bukan hanya itu, poin kedua yaitu Ferizal pun telah mendeklarasikan HMI Cabang Jakbar dan meminta kepada Pemerintahan Wali Kota Jakarta Barat, bersedia menyambut, mengawal dan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Kongres PB HMI di tahun 2020,” ujarnya.

Baca juga :  Lotte Berikan Beasiswa S1 untuk Mahasiswa Indonesia

Setali tiga uang, Wakil Walikota Jakarta Barat – H. Muhammad Zein S.H. menyatakan jika Jakarta Barat siap menjadi tuan rumah kongres HMI di tahun 2020.

“Akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan kota lainnya yang dinaungi oleh Pemprov DKI Jakarta,” ungkapnya.

Bukan hanya sepakat DKI Jakarta sebagai tuan rumah Kongres HMI di tahun 2020. Melainkan Pemerintahan Walikota Jakarta Barat meminta dengan khusus agar Organisasi Kepemudaan (OKP) membantu mensosialisasikan setiap program-program kami ke masyaratakat khususya warga Jakarta Barat.

“HMI dan organisasi OKP lainnya, yuk mari kita bermitra untuk membantu setiap program pemda di sosialisasikan ke setiap elemen masyarakat, khususnya warga Jakarta Barat,” terangnya.

Nampak para tamu undangan yang hadir di acara Konfercab HMI Jakbar antara lain, ketua DPP KNPI Haris Pratama, Ketua DPD KNPI Jakarta Barat – H. Muhammad Hassan (Mantan Anggota DPRD DKI Jakarta – periode 2014 – 2019).

Baca juga :  Mahasiswa Ber-IPK 2,75 Dapat Beasiswa Rp 18 Juta Per Tahun

Haris Pertama yang notabenya sebagai Ketum DPP KNPI menanggapi pertanyaan dari teman-teman kepengurusan HMI Cabang Jakbar yaitu, apabila Kongres HMI di tahun 2020 dan tuan rumahnya DKI Jakarta khususnya Panitia Kongresnya dari HMI Cabang Jakbar, ia pun sangat mendukung.

“Saya sangat mendukung HMI berkongres di DKI Jakarta. Apalagi DKI Jakarta ini masih sebagai Ibukota. Masih sangat layak untuk di perkenalkan wajah baru Ibu kota saat ini ke adik-adik HMI se-Indonesia. Apalagi Pak Gubernurnya kan, alumni HMI yang sudah banyak sekali prestasinya. Insya Allah semua alumni HMI akan bersepakat apabila DKI Jakarta sebagai tuan rumah Kongres tahun 2020 besok,” tegasnya.

Turut hadir Ketua Umum PB HMI (MPO) – Zuhad Adji, dalam sambutannya mengatakan bahwa regenerasi dan perkaderan HMI di cabang Jakbar harus masif dari LK 1, LK 2, LK 3 dan SC.

Baca juga :  Siswa yang Lulus SNMPTN dapat Dibatalkan Jika...

“Cabang HMI dari mana asalnya pun, apabila mereka siap, tentu saja kami dari PB HMI pun akan mendukung. Namun semua itu keputusan itu ada di forum Pleno III PB HMI yang akan diselenggarakan di Jogjakarta,” terangnya.

Hasil Konfercab HMI Cab Jakarta Barat. Terpilih saudara Ayatullah Al Muhammad sebagai formatur Ketua Umum periode 2019 – 2020.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Ayat mengatakan akan siap mengawal perkaderan dan mensukseskan jalanya pleno 3 PB HMI di Jogjakarta dan siap mensukseskan jalanya Kongres HMI di tahun 2020, jika HMI Cabang Jakbar di berikan amanah untuk menjadi tuan rumah kongres.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!