Kampus

Muktamar ke-XXIII LKIMB UNM, Diharapkan Jadi Momentum Evaluasi Organisasi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar muktamar, 13-15 Januari mendatang.

Dalam keterangannya, Ketua panitia muktamar UKM LKIMB UNM, Ismail Syam menuturkan muktamar ke-XXIII LKIMB kiranya menjadi momen penting dalam mengevaluasi seluruh aspek dalam organisasi.

“Karena dalam kekuasan tertinggi di konstitusi LKIMB ada di forum muktamar, dan akan membahas konstitusi LKIMB UNM nantinya, sehingga besar harapan kami seluruh kader dan alumni LKIMB, bisa turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan Muktamar kali ini,” ungkap Mahasiswa Pendidikan Antropologi ini.

Muktamar yang akan dilaksanakan di Local Education Center Athirah, Bukit Baruga Antang Makassar. Pantauan edunews.id terlihat segenap panitia sudah mempersiapkan segalanya demi kesuksesan acara akbar ini.

“Persiapan sudah semakin matang, tema yang kami angkat sesuai dengan keputusan rapat steering yang di kordinatori Hirdjayadi, dan mengangkat tema, “Reformulasi gerakan dakwa ditengah modernisasi”, tutupnya.

Sementara itu Ketua Umum LKIMB, Ahmad Arham berharap muktamar kali ini bisa melahirkan ketua baru yang memiliki loyalitas dan militansi berorganisasi yang tinggi. Dan selalu mengusung gerakan dakwah yang kontekstual di tengah masyarakat kampus yang beragam, dengan nilai-nilai toleransi.

“Semoga forum ini nantinya akan melahirkan pucuk kepemimpinan yang mampu mengayomi dan mengakomodasi seluruh harapan kader sesuai dengan nilai toleransi,” tuturnya.

Selain itu, LKIMB merupakan lembaga dakwah unik dan bisa jadi hanya ada di kampus UNM, karena Lembaga Dakwa Kampus (LDK) ini bukan afiliasi partai politik atau persentasi kelompok manapun, tapi LKIMB adalah lembaga dakwah kampus yang inklusif, itu dapat dilihat dari kadernya yang hampir semua jenis  kelompok LDK atau organisasi internal maupun eksternal terwakili dan menjadi satu di LKIMB.

 

Penulis : Feby Triadi

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close