Inspirasi

Hebat, Hanya Lulus SMP Ikrimah Juara 2 Kontes Stiker Line

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Salah satu alumnus Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Nur Afni Ikrimah  menjadi Juara 2 Line Sticker Contest tahun 2015 lalu.

Ikrimah yang hanya lulusan SMP ini sukses mengalahkan ratusan pesaingnya yang merupakan para jebolan dari universitas ternama. Hadiah yang ia terima pun digunakan untuk mengumrohkan sang ibu.

Dikutip dari website ypi al azhar, Jumat (27/1/2017) RGI adalah program yang digulirkan LAZ Al-Azhar dalam membantu peran pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dengan memberikan pelatihan dan keterampilan untuk generasi muda usia produktif dari kalangan keluarga tidak mampu secara gratis hingga lulus dengan mengadopsi platform pesantren.

Ada enam kelas jurusan, yakni desain grafis, teknik komputer dan jaringan, fotografi dan videografi, tata busana, aplikasi perkantoran, dan otomotif. Selama enam bulan mereka dibekali dengan ilmu keterampilan dan agama oleh instruktur profesional, agar setelah lulus nanti mereka memiliki skill yang mumpuni dan akhlak mulia sebagai bekal terjun di masyarakat.

Berdiri sejak tahun 2009, RGI telah meluluskan 1.570 alumni yang 80 persen nya telah bekerja dan lainnya berwiraswasta. Meski jumlahnya terpaut jauh dengan angka pengangguran di Indonesia namun kini RGI mulai melebarkan sayap dengan membuka di wilayah Aceh, Lampung, Semarang, dan Surabaya.

Namun, memasuki angkatan ke-16 ini, santri yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia ini mulai mengeluhkan komputer yang sering error karena merupakan warisan dari angkatan pertama (2009) dan belum pernah di-upgrade. Saati ini RGI membutuhkan dana sebesar Rp 279 juta untuk membeli 60 unit komputer baru seharga Rp 4,65 juta/unit untuk santri jurusan desain grafis, aplikasi perkantoran, dan teknik komputer dan jaringan.

Untuk membantu aktivitas santri dalam belajar RGI berinisiatif untuk menggalang dukungan publik melalui campaign Ikrimah Juara Stiker Line Meski Hanya Lulusan SMP di kitabisa.com agar lebih banyak lagi Ikrimah yang hadir.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com