Komunitas

KKF Kembali Gelar Nonton dan Bedah Film

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Komunitas Kepikiran Film (KKF) kembali menggelar nonton dan bedah film. Untuk ketiga kalinya KKF kembali menggelar nonton dan film sejarah di Café Kepikiran Kopi, Jl. Palapa XV No.1 RT.9/RW.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat, (6/9/2019).

“Sebelumnya pada tanggal 13 Juli 2019 kami menggelar film “Sultan Agung”, dan tanggal 2 Agustus 2019 film “Guru Bangsa Tjokroaminoto” maka pada hari ini Jumat, 6 September 2019 kami nobar film Kartini yang dipublish tahun 2017 lalu”. Kata Abdul Malik, koordinator kegiatan dalam rilisnya ke edunews.id, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan yang melibatkan para peserta siswa SMA se-Jakarta Selatan dihadiri puluhan orang yang memadati ruang aula Café Kepikiran Kopi. Selain siswa SMA misalnya dari SMA Al AZhar Syifa Budi, Kemang, SMKN 25 Jakarta, SMKN 8 Jakarta dan SMAN 48 Jakarta juga hadir Ibu-ibu pengajian setempat daerah Palapa dan aktivis pecinta serta penikmat film.

Baca juga :  IKAPI Luncurkan Program 'Pojok Literasi Anak'

Ketua KKF Muh. Shobirin mengatakan jika kegiatan nonton dan bedah film ini sebagai ikhtiar menumbuhkan sikap kritis generasi mudah dalam menonton film, film apa saja.
Film tidak hanya menyampaikan informasi tetapi juga memberikan edukasi bahkan penanaman ideology yang diusung dalam film tersebut.

“Jika sebelumnya kita hanya menonton disini, Komunitas Kepikiran Film, kami tidak sekedar nonton tetapi juga mengkaji, menganalisis, menelaah sebuah film. Sejauh ini kami masih berupa film sejarah biografi, kedepan tema filmnya juga akan diperluas”, paparnya.

Tingginya minat kegiatan nonton dan bedah film khususnya dikalangan guru sejarah kedepan akan dikembangkan menjangkau beberapa wilayah di Jakarta.

“Saat ini masih di Café Kepikiran Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kedepan kami berencana akan menggekar acara yang sama di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur, di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Grogol Jakarta Barat”, ungkap koordinator kegiatan.

Baca juga :  Momentum Harkitnas, 'Dasein' Digelar di Kampung Inggris Pare

Bagi khalayak umum yang ingin terus mengikuti kegiatan rutin KKF dapat mengikuti lewat media sosial facebook atau dapat juga bergabung di grup WhatsApp KKF yang dikelola oleh admin WA 081517478751 Nana.

Prinsipnya KKF membuka ruang bagi khalayak berpartisipasi untuk menjadi narasumber bedah film, tawaran usulan film atau sekedar menjadi penikmat dan komentator diskusi. (rilis/amr)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!