Opini

Chairul Tanjung, Cawapres Terbaik Untuk Kesejahteraan Indonesia

 

Oleh: Natsir Al Walid*

 

OPINI, EDUNEWS.ID-Pergulatan politik Indonesia sejak awal merdeka hingga kini, rasanya belum memberikan efek yang signifikan untuk kesejahteraan ekonomi rakyat.

Hal tersebut bisa kita liat dan rasakan setiap kali pergantian kekuasaan di negeri ini. Pergantian pemimpin dari masa ke masa belum ada yang mampu menerobos kemajuan ekonomi rakyat Indonesia.

Sadar atau tidak, bahwa pada tataran ekonomi rakyat Indonesia masih di kuasai oleh pihak-pihak tertentu dan jauh dari batas harapan bersama. Masyarakat Indonesia seperti kehilangan pemimpin yang melindungi segenap tumpah darah indonesia. Pemimpin yang memberikan perlindungan dan terobosan baru bagi kesejahteraan ekonominya.

Sosok  yang mempunyai kapasitas kepemimpinan dan narasi baru untuk kesejahteraan ekonomi rakyat. Sosok  yang mampu memberikan jaminan perlindungan untuk rakyat dan bangsa agar dapat sejajar dengan negara-negara dunia yang maju pada tataran ekonomi utamanya dan lainnya. 

Maka pada pilpres 2019 mendatang ini,  hemat saya, indonesia perlu menghadirkan capres dan cawapres yang dapat memberikan terobosan baru untuk kesejahteraan ekonomi rakyat Indonesia. Capres dan cawapres yang punya kapasitas kepemimpinan dan narasi untuk membangun dan menata ekonomi Indonesia.

Beberapa figur untuk cawapres yang muncul menjelang tahun politik 2019, belum ada yang benar-benar mampu dan yang dapat membawa perubahan yang signifikan untuk kesejahteraan ekonomi rakyat Indonesia di era ini dan hingga mendatang.

Sementara besar harapan rakyat, agar Indonesia mendatang  mampu berdiri sejajar dengan negara-negara di dunia yang sudah jauh lebih maju sektor ekonominya.

Seperti singapura yang mampu mendapat ranking tertinggi sebagai salah satu negara terbaik untuk investasi. Negara ini juga mempunyai perekonomian yang baik di dunia dan negara china yang tingkat perekonomian, pertumbuhan yang baik mampu membawa China menjadi salah satu negara paling berpengaruh di dunia, hal ini di kutip oleh media limputan6.com dari hasil  survei terbaru yang dikeluarkan oleh U.S. News & World Report.

Baca Juga :   Narkoba di Lutim: Antara Penegakan Hukum atau Permainan Penegak Hukum

Untuk itu, pada tahun politik 2019 mendatang, Indonesia perlu menghadirkan sosok cawapres  Chairul Tanjung sebagai cawapres terbaik demi kesejahteraan ekonomi Indonesia dan agar mampu berdiri sejajar dengan negara-negara lainnya.

Chairul Tanjung merupakan sosok  alternatif terbaik untuk menerobos kemajuan dan pertumbuhan ekonomi rakyat Indonesia. Sosok yang sudah cukup berpengalaman pada birokrasi dan tentunya bapak ekonom. 

Dari berbagai pengalaman dan kecemerlangan yang di miliki oleh mantan Menteri Koordinator Perekonomian di era SBY ini,  hemat saya, adalah merupakan sesuatu pilihan yang tepat dan terbaik untuk membangun sektor ekonomi dan kamajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia mendatang.

Wallahu’alam.

 

Natsir Al WalidSekjend Komunitas Pemuda Peduli Pemilu dan Demokrasi (KP3D).

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com