News

BEM Nusantara Tolak Ikut Aksi Bela Rakyat 121, Gerakan Mahasiswa Pecah ?


Dilihat   1.3K

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyatakan tidak ikut terlibat dalam Aksi Bela Rakyat yang dipelopori oleh BEM Seluruh Indonesia, Kamis (12/1/2017) hari ini.

DIlansir dari republika, Penanggung Jawab Aliansi BEM Nusantara Korda Jabodetabek, Radiv M. Aflah Annaba. Ia mengatakan BEM Nusantara tetap menyatakan mendukung aksi pembelaan terhadap rakyat.

Selain itu, BEM Nusantara pun tetap mendukung apa yang dilakukan oleh BEM atau aliansi manapun yang mengatasnamakan demi pembelaan terhadap rakyat. Tapi, Radiv mengatakan BEM Nusantara memiliki pandangan tersendiri menyikapi Aksi Bela Rakyat yang diinisiasi BEM Seluruh Indonesia.

“BEM Nusantara menyatakan untuk tidak terjun atau turun pada Aksi Bela Rakyat 121 yang diserukan oleh Aliansi BEM Seluruh Indonesia dengan berbagai catatan dan hasil pertemuan dengan BEM Seluruh Indonesia pada 10 Januari 2017 lalu,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada seluruh anggota aliansi di seluruh Indonesia untuk tidak menjadi bagian dari Aksi Kamis (12/1) hari ini. Jika ingin menjadi bagian, ia berharap tidak ada yang membawa nama BEM Nusantara.

Koordinator Jabodetabek Wilayah Jabodetabek, Ahmad Alimudin menyatakan ketidaksertaan BEM Nusantara dalam aksi kali ini, bukan berarti tidak prihatin terhadap kondisi saat ini.

Kebijakan Presiden melalui PP Nomor 60 tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang mencekik masyarakat, menjadi topik hangat hampir seluruh mahasiswa di Seluruh Indonesia.

“Meminta kepada Presiden dan jajaran menteri agar slogan Kabinet Kerja tidak hanya menjadi slogan belaka, melainkan menunjukkan hasil kerja yang nyata kepada rakyat,” katanya.

Akan tetapi di sisi lain BEM Nusantara meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, agar tidak terprovokasi atas apapun berita yang berkembang saat ini yang berasal dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

REP

 

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu