News

Dahnil : Mahfud MD Harus Ungkap Isu Dana Radikalisme , Jangan jadi Komoditi ‘Rente’

Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta Mahfud MD membuka siapa saja buronan dari Arab Saudi yang diduga lari ke Indonesia dan mendanai ajaran radikal di negeri ini.

Hal tersebut disampaikan Dahnil sebagai respons atas pernyataan Mahfud yang mengatakan di Arab Saudi banyak dilakukan penangkapan terhadap orang-orang radikal. Sebagian dari mereka yang belum tertangkap disebut akan lari ke Indonesia membawa uang jutaan dolar.

“Saran saya kpd Prof @mohmahfudmd yg sy hormati buka saja siapa dan dimana orang2 dr Arab Saudi yg mendanai penyebaran ajaran Radikal. Agar bisa ditindak segera,dan tidak menebar kecurigaan,fitnah dikalangan anak negeri, shg isu radikalisme, Toleransi tdk terus jd komoditi rente,” tulis Dahlin di akun Twitter-nya seperti dikutip , Ahad (18/8/2019).

Baca juga :  Tahun Politik Memanas, Butuh Sosok Seperti Gus Dur

Dahnil menuturkan, saat ini Indonesia terus disibukkan dengan isu radikalisme dan intoleransi yang terus diproduksi untuk berburu “rente”.

“Kapan anak2 negeri bs bersatu berkarya mengisi pembangunan.Anak2 negeri lain sdh berpikir meninggikan ilmu pengetahuan,sdng kita berputar2 pd hantu radikalisme,” tulis Dahnil.

Namun, juru bicara Prabowo Subianto ini setuju tidak ada tempat bagi ekstrimis yang terus mengganggu Pansaila dan NKRI.

“Tapi jangan produksi “hantu-hantu” untuk sekedar deklarasi dan narasi. Ayo bebarengan kita bekerja untuk kemajuan NKRI,” kata Dahnil.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!