News

Gerakan Belanja Warung Rakyat! ( I)

 

Oleh : H. Andi Rukman Nurdin*

OPINI, EDUNEWS.ID-Kontestasi pileg dan pilpres 2019 tak lama lagi akan dihelat, semua kekuatan politik sedang berlomba menawarkan gagasan dan program untuk meyakinkan publik agar memilih mereka. Berbagai cara dan strategi diartikulasikan dalam rangka memenangkan kontestasi politik tersebut.

Pada pileg 2019 mendatang, partai Golkar telah menugaskan kepada saya maju menjadi calon anggota legislatif di daerah pemilihan 3 DKI Jakarta yang meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kep. Seribu. Politik bagi saya merupakan ‘jalan perjuangan’ untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa ini. Politik merupakan ruang untuk mengartikulasikan gagasan, nilai serta keberpihakan kepada mereka yang membutuhkan. 

Untuk itu, sebagaimana backround saya di dunia usaha yang sudah berkiprah kurang lebih 25 tahun, menjadi modal dasar bagi saya untuk menuangkan pemikiran serta aksi nyata menumbuh kembangkan atmosfir kewirausahaan di indonesia. Wirausaha merupakan pilar utama dalam menopang pembangunan sebuah bangsa, pertumbuhan ekonomi bisa bergerak maju jika prosentase wirausahanya juga signifikan. 

Saat ini, prosentase angka wirausaha di indonesia masih di bawah 2 %, pada hal syarat minimal prosentase wirausaha suatu negara dapat digolongkan sebagai negara yang maju ekonominya harus berada pada kisaran 2% ke atas. 

Pileg 2019 ini, saya akan menawarkan gagasan ‘Gerakan Belanja Warung Rakyat’, sebentuk himbauan atau ajakan kepada kita semua, untuk kembali melirik warung-warung kecil di sekitar rumah, wilayah atau kawasan kita, untuk berbelanja di warung mereka. Gerakan ini dilandasi oleh spirit untuk menumbuhkan dan menguatkan sektor UMKM, sebab sektor UMKM inilah yang ikut menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Mayoritas pelaku dunia usaha di indonesia masih tergolong UMKM, jika sektor ini terus bertumbuh, maka secara otomatis juga terjadi pemerataan pendapatan masyarakat, bertumbuhnya sektor UMKM, tentu juga akan menopang eksistensi pebisnis besar, jadi tidak untuk menegasikan.

Baca juga :  Agung Hercules Meninggal Dunia, Artis Kesayangan Indonesia

Gerakan Belanja Warung Rakyat wujud nyata aksi meningkatkan kesejahteraan rakyat, menopang pertumbuhan ekonomi nasional serta memajukan negeri yang kita cintai ini. (MD)

(Bersambung…)

 

Oleh : H. Andi Rukman NurdinCaleg DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!