Hukum

Kasus Suap PAW, KPK Periksa Sekjen PDIP Hasto

EDUNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto akan diperiksa dalam kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) yang menjerat caleg PDIP Harun Masiku.

“Saya datang memenuhi panggilan undangan dari penyidik KPK. Sebagai warga negara yang menjunjung tinggi hukum tanpa kecuali saya hadir dan akan berikan keterangan sebaik-baiknya,” kata Hasto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2) pagi.

Hasto yang telah tiba di komisi antirasuah akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan Sekjen PDIP itu akan diperiksa untuk tersangka Wahyu.

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka WSE (Wahyu Setiawan),” ujar Ali.

Baca juga :  FSGI : Usut Oknum Guru SMK yang Minta Siswanya Jual Diri

Pemeriksaan kali ini merupakan yang kedua kalinya. Hasto sebelumnya diperiksa KPK pada 24 Januari lalu.

Dalam kasus itu, KPK menetapkan empat tersangka. Sebagai penerima ialah Wahyu Setiawan selaku komisioner KPU, Agustiani Tio Fridelina selaku orang kepercayaan Wahyu yang juga mantan anggota Badan Pengawas Pemilu.

Adapun sebagai pemberi yang ditetapkan tersangka ialah politikus PDIP Harun Masiku dan Saeful Bahri yang juga pernah menjadi caleg PDIP.

min

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!