News

LK II Tingkat Nasional HMI MPO Cabang Pekanbaru Resmi Dibuka

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Latihan Kader II tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang Pekanbaru resmi dibuka di Aula Bawaslu Provinsi Riau, Minggu (1/12/2019).

Peserta yang mengikuti LK II tersebut, diantaranya cabang Kendari 2 orang, Medan 2 orang, Kuansing 2 orang, Padang 5 orang, dan cabang Pekanbaru.

Pembukaan tersebut, dihadiri Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Dr. Elviriadi, yang juga pemateri dalam Dialog Publik dan Romagia, SE, M.Si sebagai bisnis konsultan.

LK II Tingkat Nasional mengusung tema membentuk Kader HMI Berkompeten Dalan Menjawab Tantangan Zaman.

“Kami mengambil tema ini sebagai bentuk kesadaran kita atas perubahan zaman yang mana revolusi industri 4.0 adalah masa peralihan dari manual ke otomatisasi,” kata Ketua HMI Cabang Pekanbaru, Haris Oky Adi Supinta via Whatsapp, Minggu (1/12/2019).

Baca juga :  Banyak Pemenjaraan, PGRI: Sekolah Bukan Lagi Tempat Nyaman Untuk Mengajar

“Ada era 4.0 ini Mall sudah di kemas ke dalam handphone melalui aplikasi atau web, sehingga pasar tidak mesti dalam wujud fisik. Begitu juga transaksi uang, kita bisa bertransaksi tanpa menggunakan uang,” tambahnya.

Namun tema tersebut juga sebagai bentuk analisis kritis terhadap kapitalisasi sumber daya, yang mana kita bisa mengkritik bahwa peluang berkembang nya kapitalisme sangat besar melalui revolusi industri 4.0 ini.

“Melalui forum LK II nanti diharapkan peserta dapat membahas secara mendalam terkait fenomena ini dan mampu memberikn gagasan dan formula transformasi yang muncul dari HMI,” harapnya.

(tsr)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!