Nasional

BREAKINGNEWS! Paksa Tertibkan Massa Bela Rakyat 121, Satu Polisi Terluka di Bantaeng


Dilihat   438

BANTAENG, EDUNEWS.ID –  Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahassiwa diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Forum Pembela Rakyat (FPR) dan FPM melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kabupaten Bantaeng Jalan A Manappiang, Kamis (12/1/2017).

Para demostran menolak kenaikan harga BBM, pajak dan mendesak mencabut PP Nomor 60 tahun 2016 serta membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) seperti biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), tarif listrik, serta Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi penolakan di depan gedung DPRD Bantaeng telah menguasai separuh badan jalan, yang membuat arus lalu lintas terganggu di jalan poros Bantaeng-Bulukumba.

Oleh sebab itu, Wakapolres Bantaeng Kompol Suprianto bersama Para Personil Polres Bantaeng terjun langsung ke jalan, demi menertibkan aksi para pendemo agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Dan para pemuda dan mahasiswa tersebut, langsung diarahkan ke dalam halaman gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

Namun saat para personil dari Polres Bantaeng menertibkan para demonstran, para pendemo tak terima dan nyaris ricuh. Hingga membuat salah satu anggota polisi terluka. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kasat Intel Polres Bantaeng, AKP Sudirman.

“Salah satu anggota Polres Bantaeng atas nama Bripka Sudirman dari Kesatuan Sabara  terkena megapon dan terluka bagian hidung saat ingin menertipkan pendemo itu,” jelasnya.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Aldi Rimba menyampaikan bahwa dalam aksi kami tidak ada niat untuk ricuh apalagi anarkis.

“kami hanya ingin memperjuangkan rakyat atas kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada Rakyat,” katanya di dalam Gedung DPRD.

Penulis : Irmawati Azis
Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu