Nasional

Hadiri Reuni 212, Anies Dinilai Sosok Menjanjikan di Pilpres 2024

EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Kehadiran Anies disambut meriah oleh ratusan ribu jemaah yang ikut reuni 212. Bahkan ada yang mengelu-elukan Anies sebagai presiden.

Fenomena ini dipandang positif, karena berarti rakyat sedari dini sudah terbiasa memberikan penilaian pada sosok yang mereka memiliki kapasitas ekstra.

Diharapkan, kepala daerah lain yang dinilai memiliki kapasitas dan mumpuni juga mendapatkan ruang tumbuh yang sama sehingga kompetisi politik di Indonesia akan semakin menarik karena diikuti oleh figur-figur yang punya gagasan dan bisa bekerja.

Demikian antara lain disampaikan Pemimpin Umum RMOL Network Teguh Santosa ketika diminintai pendapatnya dalam dialog Layar Demokrasi CNN Indonesia dengan tema “Narasi Anti Radikalisme dan Panggung Politik 212”, Senin malam (2/12/2019).

Baca juga :  Aparat Tuding Ambulans Bawa Batu, @TMCPoldaMetro Diserang Warganet: #ManaBatunya

“Anies tadi (di Reuni 212) mengenakan baju dinas. Dia memberi sinyal bahwa dia datang sebagai gubernur. Dan tugas utama dia menyelesaikan pekerjaannya sebagai gubernur,” tutur Teguh

Saat ditanya apakah Anies layak untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024, Teguh mengataan, Anies sosok yang menjanjikan.

“Anies patut dianggap menjanjikan, tanggung jawabnya kan besar,” ucapnya.

“Kita perlu memberikan kesempatan terhadap figur-figur yang punya potensi untuk tumbuh. Sehingga nanti kalau kompetisi, masyarakat akan memilih kandidat-kandidat yang memang punya bobot,” ujarnya.

rmo

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!