Nasional

Jokowi Ingin Labuan Bajo Sebagai Wisata Premium, Berikut Persiapannya

EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Labuan Bajo, NTT sejak Rabu (11/7/2019) kemarin. Dia mau menjadikan Labuan Bajo sebagai tempat wisata premium.

“Segmentasi yang mau kita ambil di sini beda,” jelasnya kepada awak media di Puncak Waringin, Labuan Bajo.

“Segmentasi yang premium, oleh sebab itu penataan kawasan di Labuan Bajo penting sekali,” kata Jokowi.

Soal penataan kawasan Labuan Bajo Jokowi menyinggung pembangunan fasilitas penunjuang pariwisata seperti bandara dan trotoar. Supaya, wisatawan yang datang ke sana semakin merasa nyaman.

“Yang ingin kita percepat pertama bandara, terminal akan kita besarkan, runway diperpanjang, maksimal tahun depan rampung semua. Kemudian pengelolaan akan dilelang, terutama kita ingin agar yang mengelola airport ini yang memiliki jaringan pariwisata internasional, sehingga yang datang ke sini turis-turis yang diharapkan meningkatkan devisa,” ujarnya.

Baca juga :  Gubernur Jatim : Parpol Sepakat PAW Anggota DPRD Kota Malang

“Kita akan buat trotoar, tahun ini mulai sampe ke ujung, sehingga turis bisa menikmati view yang ada di depan sana. Juga berkaitan kekurangan supply air juga akan dikerjakan,” ucap Jokowi.

Labuan Bajo sendiri merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas pemerintah. Artinya, pembangunan dan pengembangan pariwisatanya bakal lebih diperhatikan, supaya lebih memudahkan wisatawan dalam dan luar negeri.

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!