Nasional

Keluarga Akbar Tak Percaya Keterangan Polisi, Pertanyakan Almarhum Babak Belur

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Keluarga Akbar Alamsyah korban meninggal pasca kerusuhan di sekitar DPR berharap adanya investigasi terkait dengan penyebab kematian pemuda berusia 19 tahun itu.

Kakak Akbar Alamsyah, Fitri Rahmayani, meragukan pernyataan polisi terkait dengan penyebab adiknya meninggal karena terjatuh dan terinjak.

“Kami berharap ada penyelidikan kembali. Polisi bisa ngomong apa saja,” kata Fitri saat dihubungi, Minggu, 12 Oktober 2019.

Ia menduga adanya kekerasan yang menimpa adiknya saat kerusuhan terjadi. Sebab, wajah adiknya babak belur dan beberapa bagian tubuhnya masih ada bekas luka.

“Bahkan sampai jari-jarinya membengkak,” jelasnya.

Selain itu, keluarga menyambut baik terkait adanya dorongan untuk membentuk tim independen untuk menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan polisi saat menghadapi massa yang berunjuk rasa di sekitar kawasan gedung DPR RI.

“Kalau memang mau dibentuk tim independen itu kami setuju saja,” tuturnya.

Paman Akbar, Ismail saat ditemui di rumahnya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, mengatakan keluarga tidak yakin dengan keterangan polisi terkait dengan penyebab kematian keponakannya.

“Semuanya memang tidak yakin,” ucapnya.

Saat tiba di rumahnya, jenazah Akbar sudah terbungkus kain kafan dan rumah sakit melarang keluarga membuka untuk melihatnya. Bahkan, nenek Alamsyah pun tidak bisa melihat cucunya untuk yang terakhir kali.

“Neneknya sangat syok. Sebab, Akbar dari kecil tinggal sama saya dan neneknya di rumah ini (Cipulir),” ucapnya.

Di lingkungan, kata dia, Akbar dikenal sebagai anak yang baik dan suka bergaul. Keseharian Akbar setelah berhenti dari pekerjaannya sebulan lalu, hanya bermain di sekitar rumah.

“Kami tidak menyangka kalau Akbar ikut melihat demo. Biasanya hanya bermain handphone di sekitar rumah,” ujarnya.

Keluarga mendapati Akbar dalam keadaan kritis di rumah sakit pasca aksi kerusuhan di DPR dengan kondisi pendarahan di kepala.

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Setelah menjalani perawatan intensif hingga di rujuk ke RS Polri dan RSPAD kondisi Akbar Alamsyah semakin menurun. Kamis 10 Oktober kemarin Akbar yang sempat dijadikan tersangka dalam kasus demonstrasi di DPR meninggal dunia.

tmp

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com