Nasional

PBNU Gelar Pertaubatan Nasional untuk Lawan Corona

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menggelar Istighotsah, doa bersama dan pertaubatan nasional memohon perlindungan dari Allah SWT agar pandemi virus corona atau COVID-19 segera berakhir. Rencananya acara dengan tema, ‘Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona’ akan digelar secara online pada Kamis malam, 9 April 2020.

“Istighotsah adalah salah satu cara bagi keluarga besar NU dalam munajat & doa mohon pertolongan kepada Allah SWT,” ujar Sekretaris Jenderal PB NU Helmy Faishal Zaini saat berbincang dengan Tim Hikmah detikcom, Selasa 7 April 2020.

Selain menggelar Istighotsah, NU sebelumnya juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan dan Ekonomi. Satgas yang saat ini berada di 9 Rumah Sakit NU itu bertugas membatu masyarakat yang terdampak darurat Corona atau COVID-19.

Rencananya Istigotsah digelar secara serentak dan diikuti warga NU di seluruh dunia. PW NU Jawa Timur menyerukan seluruh umat Islam mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing.

Di Jawa Timur, rencananya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda, Pandam V Brawijaya dan Ketua DPRD serta 19 kiai sepuh akan ikut Istighotsah Online ini.

“Silakan infokan ke keluarga, sahabat dan tetangga di daerah masing-masing agar mengikuti istighotsah online pada waktu yang telah ditentukan dari rumah masing-masing. Hajat dikhususkan semoga Jatim dan Indonesia segera bebas dari COVID-19,” demikian seruan PW NU Jawa Timur.

Helmy Faishal Zaini juga kembali mengingatkan adanya imbauan PB NU kepada umat Islam dalam menyikapi pandemi virus Corona atau COVID-19.

Berikut ini seruan PB NU:

1. Kepada seluruh warga NU untuk mematuhi instruksi dan imbauan dan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama menghadapi pandemi Covid-19 ini. Hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat kolosal, berkumpul dan bergerombol. Segala aktivitas keagamaan bisa dilakukan di rumah demi keamanan bersama.

Baca Juga :   Efek Kenaikan Dollar, Harga BBM Bakal Naik!

2. Kepada seluruh jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dari wilayah sampai ranting agar aktif ikut mensosialisasikan protokol dan imbauan pemerintah melalui sarana-sarana yang dimiliki. Antara lain dengan speaker, toa, media sosial dan lain sebagainya.

3. Kepada seluruh Pesantren yang beards di bawah mainkan Nahdlatul Ulama untuk senantiasa mengikuti protokol dan edaran yang telah dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

5. Mari tetap memperbanyak doa, memohon pertolongan Allah SWT melalui istighotsah, pembacaan sholawat thibbil qulub, dan amalan-amalan dari para kiai dan guru.

 

 

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com