Nasional

Soal Kelompok Taliban di KPK, Novel: Hoaks Memang Keterlaluan

EDUNEWS.ID – Novel Baswedan angkat bicara mengenai isu adanya penyidik Taliban atau radikal di KPK. Novel yang merupakan penyidik senior di KPK membantah adanya isu tersebut.

Menurut dia, isu penyidik Taliban dihembuskan agar membuat citra KPK buruk dihadapan masyarakat.

Novel menduga persepsi buruk terhadap KPK itu sengaja dibuat agar masyarakat dan pihak lainnya mendukung revisi Undang-Undang KPK.

Novel menyayangkan apabila hal itu benar dilakukan oleh oknum yang menghembuskan isu Taliban tersebut.

“Jadi saya kira pola-pola itu sengaja membuat persepsi seolah-olah KPK-nya jelek, sehingga Undang-Undang-nya diubah gitu kan,” jelas Novel usai menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Novel mengutuk keras hoaks yang menimpa KPK tentang penyidik Taliban tersebut. Menurutnya, pembuatan hoaks itu telah membuat hal yang tidak berguna.

Perppu KPK Uji Nyali Jokowi

Jokowi maju-mundur menerbitkan Perppu KPK. Ia ragu lantaran mendapat ancaman pemakzulan dari partai pendukungnya. Simak selengkapnya dalam collection ini dan jangan lupa subscribe agar menerima notifikasi setiap ada story baru.

“Hoaks memang keterlaluan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo juga membantah isu tersebut.

Agus mempersilakan pihak-pihak yang memunculkan isu penyidik Taliban agar melakukan penelitian di KPK untuk membuktikan kebenarannya.

“Kami undang mereka untuk melakukan penelitian di KPK, siap kami,” ucap Agus usai pelantikan Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (16/9/2019).

kmp

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com