Nasional

Soal Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ini Kata Jokowi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan belum memiliki rencana untuk merombak susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Isu reshuffle memang sempat bergulir pascapertemuan antara presiden dan sejumlah pegiat media sosial di Istana Bogor pada pekan lalu.

“Sampai detik ini saya dan pak wapres belum berpikir ke sana,” kata  Jokowi usai menghadiri laporan tahunan Mahkamah Agung, Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya, Jokowi juga menyebut sejumlah menterinya masih perlu beradaptasi dalam bekerja. Ia pun meminta masyarakat agar memaklumi terlebih dahulu jika kinerja menterinya masih belum baik.

Hal ini disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pegiat media sosial di Istana Bogor pada Selasa (18/2/2020) lalu.

“Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengutip pernyataan Presiden Jokowi.

Baca juga :  Viral Video Pekerja China di Morowali, Kemnaker Sebut hanya 3.000 Orang

Namun, kata Fadjroel, Presiden menegaskan akan mengganti menterinya jika terus menerus tak bisa beradaptasi dan bekerja dengan baik.

“Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti,” ucap presiden dikutip Fadjroel.

Fadjroel menjelaskan, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, para menteri Kabinet Indonesia Maju harus mampu beradaptasi dan bekerja sesuai dengan program di masing-masing kementeriannya.

Kendati demikian, saat ini pemerintah belum berencana akan melakukan perombakan kabinet. Presiden pun menginstruksikan seluruh jajaran menterinya untuk bekerja.

“Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju, semua anggota kabinet diperintahkan untuk fokus terhadap fungsi kementeriannya masing-masing dan segera dapat beradaptasi,” ujar Fadjroel.

rpl

Baca juga :  Rekapitulasi Suara di Surabaya Molor, KPU Bilang Begini

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!