Nasional

Umat Islam Diminta tak Terpancing Puisi Sukmawati

SUKMAWATI SOEKARNO PUTRI

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Umat muslim diminta untuk tidak terpancing dengan penggalan awal puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan salah satu pentolan PDI Perjuangan, Sukmawati Soekarnoputri. Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mujahid menyebut putri Bung Karno itu tidak paham ajaran Islam.
“Sukmawati belum bisa menikmati keindahan dan kesyahduan alunan azan dan alunan ayat Alqur’an,” ucap Sodik, Senin (2/4/2018).
Lanjut politisi Partai Gerindra itu, tidak seharusnya membenturkan suatu budaya dengan agama. Sikap merendahkan syariat itu dinilainya bakal memancing ketersinggungan suatu umat beragama.
“Bagi orang beriman, mukmin-muslim, syariat seperti azan dan ayat Al quran, kedudukan dan keindahannya di atas budaya seperti kidung. Orang mukmin sedang apapun menghentikan kegiatannya ketika mendengar azan dan bergerak ke mesjid. Itulah posisi azan bagi orang mukmin. Ribuan orang mukmin bisa menangis ketika mendengar adzan dan ayat Alqur’an,” tegasnya.
Ditanya adanya unsur penistaan agama dalam puisi adik Megawati Soekarnoputri tersebut, Sodik menjawab diplomatis. “Saya tidak sebut penistaan agama. Tapi kedangkalan beragama yang beda dengan ayahnya Bung Karno. Walau beliau nasionalis secara politis, tapi Bung Karno dalam pemahaman syariatnya (sangat baik),” demikian Sodik.

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com