News

33 DPD I Golkar Dukung Airlangga

EDUNEWS.ID – Sebanyak 33 dari 34 DPD I Golkar menyuarakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto menjadi ketua umum lagi dalam Rapimnas Golkar yang berakhir 14 November lalu. Menurut Nurul Arifin, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, dukungan itu dengan pertimbangan akan keberhasilan Airlangga Hartarto membawa Golkar keluar dari prahara yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu ada pula beberapa keberhasilan Airlangga terutama di Pemilu Legislatif 2019,” ucap Nurul melalui keterangan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Keberhasilan Golkar itu, kata Nurul di luar dugaan para Pengamat politik dan lembaga-lembaga survei.

“Terbukti, Airlangga Hartarto telah menjadikan Golkar sebagai partai dengan perolehan kursi kedua terbanyak di DPR RI. Bahkan Golkar, mendapatkan tiga kursi menteri yang sangat strategis dan satu kursi wakil menteri,” ujar Nurul.

Baca juga :  Gugatannya Diterima, Danny Ajak Pendukungnya Bangun Makassar

Bahkan, lanjut dia, menteri-menteri dari Golkar saat ini menjadi tim yang sangat dipercaya Jokowi untuk menempati tim perekonomian.

“Selain itu Golkar juga menempatkan kadernya sebagai Ketua MPR, yang merupakan pertama kali setelah reformasi. Begitu pula dengan posisi Wakil Ketua DPR. Semua prestasi ini harus dilihat secara objektif dan komprehensif,” tambah Nurul.

Dia menegaskan, keberhasilan itu merupakan sederet prestasi Airlangga yang baru menjabat Ketua Umum Golkar dalam 1,5 tahun terakhir setelah menggantikan Setya Novanto.

“Keberhasilan dalam mengelola organisasi adalah cerminan dari seorang pemimpin. Airlangga Hartarto telah membuktikan dirinya memiliki jiwa dan tanggung jawab seorang leader,” ungkap Nurul.

mrd

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!