Politik

BPN Prabowo-Sandi Nilai Ma’ruf Amin Sebar Hoax

 

JAKARTA,EDUNEWS.ID – Badan Pemengangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut klaim Ma’ruf Amin menang di Jawa Barat adalah hoax. BPN masih yakin Prabowo-Sandiaga masih kuasai suara di Jawa Barat.

“Hoax itu. Jabar itu basis Pak Prabowo. Pakai logika sederhana saja, waktu Pemilu 2014 saat Pak Jokowi dengan pencitraan yang maksimal saja, Pak Prabowo menang dengan selisih signifikan,” ucap jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alyuddin, kepada detikcom, Sabtu (9/3/2019).

Suhud mengambil contoh survei dari Indikator pada periode Desember-Januari. Survei itu, memenangkan pasangan nomor urut 02.

“Hasil survei lembaga independen semisal Indikator periode Desember-Januari elektabilitas Pak Prabowo masih unggul. Salah satu faktor karena kinerja ekonomi pemerintahan Pak Jokowi yang rendah,” ucap Suhud.

Baca juga :  Dosen UI : Presiden Penyebar Hoax!

Suhud sangsi jika Jokowi-Maruf bisa menyalip di bulan Februari. Sebabnya, tidak ada perbaikan ekonomi di pemerintahan.

“Bagaimana mungkin dalam waktu sebulan mengubah sikap pilihan masyarakat sementara hingga hari ini kinerja pemerintah tak kunjung membaik?” papar Suhud.

Secara keseluruhan, Suhud menilai survei dari beberapa lembaga membuktikan beberapa hal. Salah satunya, suara Jokowi yang sudah mentok di bawah angka 50 persen.

“Yang pasti, hasil survei sejumlah lembaga menjelang 17 April ini memperlihatkan trend yang mirip, yaitu: elektabilitas Pak Jokowi yang ‘terkunci’ di bawah 50 persen. Itu artinya peluang untuk dikalahkan sangat besar,” tutur Suhud.

Di sisi lain, suara Prabowo-Sandiaga semakin meningkat. Ada pula peluang dari swing voters yang masih bisa ditarik ke pihak Prabowo-Sandiaga.

Baca juga :  TV One Dipanggil Istana Gegara Live Reuni 212 Hoax

“Tren elektabilitas Prabowo-Sandi yang terus naik, terutama karena kampanye maraton Pak Sandi. Swing voters yang masih besar, yang kemungkinan akan menjadi penentu kemenagan Prabowo-Sandi,” kata Suhud.

Kemudian, Prabowo dan Sandiaga masih mendapat antusias besar dari masyarakat Jawa Barat. Antusias itu tidak berkurang dari masa kampanye 2014 saat Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa.

“Lihat saja bagaimana sambutan masyarakat Jabar terhadap kampanye Pak Prabowo dan Pak Sandi yang sangat luar biasa,” ucap Suhud.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin turut mengomentari kampanye pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Barat. Ia menilai Prabowo-Sandi merasa khawatir karena suara mereka kalah di Jawa Barat.

“Mereka yang khawatir, makanya dikira sudah aman, balik lagi. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah di Jawa Barat,” ujar Kiai Ma’ruf di Medan, Sumatera Utara, Sabtu siang.

Baca juga :  Polda Sumut Tangkap Penyebar Hoax Soal Teror Mapolda

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!