DAERAH

Promosikan Wisata Sulsel, SLIM Makassar akan Gelar Event Nasional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) kembali mengadakan kegiatan bersepeda berskala nasional yaitu Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu (23/11/2019) dengan jarak tempuh 120 Kilometer.

Acara tersebut, rencananya akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M  Nurdin Abdulah, M.Agr. pukul 06.00 Wita di depan rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Perjalanan 120 km ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Maros serta Kabupaten Pangkep, dengan diikuti kurang lebih 750 pecinta sepeda lipat dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin mengatakan bersepeda nantinya akan diajak berwisata alam diluar daerah kota Makassar.

“Selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, kami ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan Karst yang terdapat di kabupaten Pangkep dan kabupaten Maros. Peserta juga akan kami ajak untuk mengexplore kawasan wisata Rammang – Rammang serta Leang-Leang,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah mempersiapkan acara tersebut selama 6 bulan, mulai dari jarak yang ditempuh hingga tim medis yang telah dipersiapkan.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono menjelaskan “Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambal mengajak seluruh peserta khususnya peserta luar Sulawesi untuk menikmati keindahan eksotis Karst serta menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat dari seluruh nusantara.

“Perlu diingat, event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini pada 23 november 2019,” jelasnya.

(tsr)

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com