News

Sambutan di Kongres Nasdem, Anies : Yang unik dari Indonesia adalah Persatuan dalam Keberagaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju || Foto Tribunnews

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam pembukaan Kongres II Partai NasDem yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyinggung mengenai persatuan Indonesia. Menurutnya, persatuan di negara ini harus dirawat dan dijaga.
Pasalnya, Indonesia merupakan bangsa yang sangat beragam, bhineka, dan unik.
“Disini ada keberagaman tapi ada persatuan Indonesia. Itu yang unik dari Indonesia,” ujar Anies seperti dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, Anis percaya Pastai NasDem yang diketuai oleh Surya Paloh itu bakal terus menjaga persatuan Indonesia. Ia pun ingat dalam deklarasi Ormas Gerakan Nasional Demokrat pada 2010 lalu ada ikrar yang diucapkan, yaitu “Gerakan Nasional Demokrat” yang mencita-citakan demokrasi menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan.

“Keseimbangan seperti itu lah yang harus dituntaskan di Indonesia. Kalimat ini dibacakan waktu itu dan diperjuangkan karena itu harapan kita di Jakarta,” kata Anies yang juga salah satu pendiri Ormas Nasional Demokrat.

Baca Juga :   Kakek Meninggal Dunia Saat Ikut Lomba Baca Al Quran

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com