Nasional

Sebarkan! Terkait Upaya Kriminalisasi HMI, Ini Himbauan Ketum PB HMI

Mulyadi P Tamsir

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam, Mulyadi P Tamsir menghimbau kepada seluruh kader HMI se-nusantara untuk tetap solid dan menjaga gerakan serta terus merapatkan barisan dalam melakukan pengawalan terhadap agenda keumatan dan kebangsaan.

Himbauan ini dikeluarkan oleh Mulyadi P Tamsir menyusul dugaan ada upaya kriminalisasi terhadap dirinya beserta lembaga organisasi HMI.

Dikutip dari laman fanpage PB HMI, Mulyadi P Tamsir melakukan klarifikasi dan himbauan terhadap isu yang berkembang terkait upaya kriminalisasi HMI.

“Kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam di manapun berada. Berkenaan dengan berkembangnya isu negatif terhadap saya selaku pribadi dan sebagai ketua Umum PB HMI berkaitan adanya surat permintaan klarifikasi dari polda metro Jaya, untuk itu perlu saya jelaskan bahwa, Pertama terdapat kejanggalan dalam surat panggilan tersebut tidak dijelaskan posisi saya sebagai terlapor atau saksi sebagaimana surat panggilan biasanya,” tulisnya, Ahad (22/1/2017).

Kedua, tidak tercantum nama pelapor sebagaimana layaknya surat panggilan yang lain. Selanjutnya bahwa ketua umum PB HMI bukanlah pejabat negara dan keuangan organisasi tidak didapatkan dari kas negara, sehingga jika terdapat persoalan dalam penggunaannya akan diselesaikan melalui mekanisme internal organisasi (rapat harian, pleno dan kongres).

“Laporan keuangan PB HMI semester 1 telah di laporkan pada pleno 1 PB HMI pada tanggal 27-29 September 2016 dan tidak terdapat persoalan yang krusial, dan tidak ditemukan penggelapan keuangan organisasi baik oleh saya selaku ketua umum maupun oleh Sdr. Aristianto zamzami sebagai bendahara umum,” beber Mulyadi.

Mulyadi mengungkapkan, memperhatikan beberapa hal tersebut maka secara jelas dan nyata bahwa laporan tersebut sangatlah dipaksakan dan sebagai bentuk kriminalisasi kepada saya sebagai ketua umum serta pelemahan terhadap gerakan organisasi.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Perkembangan Proyek Kereta Api, Jurnalis Kesulitan Temui Kepala BPN Makassar

“Namun sebagai warga negara yang baik saya akan menghadiri panggilan dan memberikan klarifikasi kepada penyidik polda metro Jaya InsyaAllah pada hari Senin, 23 Januari 2017. Dan saya siap menghadapi segala resiko yang akan terjadi akibat kriminalisasi tersebut sekalipun saya harus ditetapkan sebagai tersangka, dan saya yakin perjuangan HMI bersama ummat tidak akan pernah bisa dihentikan, ribuan bahkan jutaan kader HMI akan siap melanjutkan perjuangan,” katanya.

Mulyadi, selaku ketua umum PB HMI meminta kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam untuk tidak terkecoh pada isu-isu kecil yang dapat mengalihkan fokus kita pada upaya membangun gerakan HMI bersama para ulama.

“Mari kembali merapikan barisan, dan memasifkan konsolidasi guna terus menyikapi setiap perkembangan keummatan dan kebangsaan,” tegasnya.
PB HMI

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com