DAERAH

Usai Salat Idul Fitri, Nurdin Abdullah Jalan Kaki 2.2 Kilometer

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah berjalan kaki sejauh 2.2 kilometer, usai sholat Idul Fitri, di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (5/6/2019).

Ia berjalan kaki dari Lapangan Karebosi menuju ke Rumah Jabatan Gubernur. Jalan kaki di pagi hari juga merupakan kebiasaan sosok dengan penuh karya dan prestasi ini, sejak puluhan tahun silam.

Pria kelahiran Kota Parepare 7 November 1963 silam itu dikenal giat mengolah tubuh dengan berjalan kaki, hampir setiap selesai salat subuh, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Delapan bulan lamanya sosok yang dikenal dengan tokoh pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng. Selama 10 tahun memimpin daerah ini, dikenal berhasil dan kemudian mengantarkan dirinya menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Di umur sudah berkepala lima ini bukan alasan baginya untuk tidak melakukan olahraga. Olahraga merupakan obat mujarab baginya untuk tetap segar dan bugar dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Laki-laki yang bernama lengkap, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr ini memang diakui kuat melakukan aktivitas fisik dengan berjalan kaki. Selain berjalan kaki Nurdin Abdullah juga sangat gemar sesekali melakukan olahraga renang dan bermain jetski jika memiliki waktu luang.

Sembari menikmati berjalan kaki dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, Pj Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Suhaeb serta seluruh rombongan dan stakeholder.

Alumni Unhas Makassar ini sempat berdiskusi mengenai akses bagi pejalan kaki, harus dioptimalkan demi kenyamanan seluruh penikmat jalan kaki.

Trotoar jalan merupakan salah satu fasilitas untuk memanjakan masyarakat Sulsel agar bisa hidup sehat dan bersih.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana keadaan trotoar jalan ini pak Wali,” kata guru besar Unhas Makassar ini sembari dijawab Muhammad Iqbal Suhaeb “Siap pak Gubernur,”.

Baca Juga :   Dua Penantang yang Berpotensi jadi Lawan Chaidir Syam di Pilkada Maros

Menurut Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini, Sulawesi Selatan sudah memiliki semua faktor yang dibutuhkan untuk membangun dan mendorong percepatan pembangunan.

Tinggal bagaimana seluruh elemen masyarakat bisa menyatu agar sama-sama saling bahu membahu demi kemajuan Sulsel.

“Insya Allah dengan kerjasama dan kebersamaan, kita akan mampu membangun daerah dan negara kita ini menjadi bangsa yang maju, karena kita tidak hanya memiliki sumber daya manusia, tetapi juga sumber alam yang berlimpah,” ujar alumni Universitas Jepang.

Untuk diketahui, salat Idul Fitri 1440 Hijrah atau lebaran tahun 2019 ini, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu bisa menikmati sholat Idul Fitri bersama seluruh keluarga besarnya.

(Erwin)

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com