Nasional

Warga Bakar Kantor Desa di Pinrang, Ini Penyebabnya

 

PINRANG, EDUNEWS.ID – Muhammad Sai (42) mencoba melakukan aksi nekat di kantor Desa Mallongi-longi, Pinrang, Sulsel. Dia menyiramkan bensin premium dan membakar kantor desa karena kesal mengurus akta jual-beli (AJB) tanah.

Pria pengangguran ini lalu mengambil pelepah pisang dan masuk ke kantor desa dengan menenteng jeriken berisi BBM jenis premium. Emosinya meledak-ledak saat berjalan masuk ke ruangan kantor desa. Sai melakukan aksinya tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

Di dalam ruangan Kepala Desa, dia lalu menyalakan api dan membakar kantor desa tersebut. Aksi gilanya ini disiarkan lewat Live Facebook dengan nama akun Lagaligo miliknya. Aksi Sai lalu menghanguskan sebagian besar kantor desa itu.

Baca juga :  ' Melegalkan Kejahatan Tax Amnesty , Jalan Selamat Pemerintah ?'

“Saya emosi Pak, AJB tanah saya digantung oleh Kepala Desa, ini yang membuat saya marah dan membakar kantor desa,” tutur Sai, di Mapolres Pinrang, Jumat (3/5/2019).

Sai menceritakan bagaimana dirinya harus bolak-balik dari Palu, Sulawesi Tengah, hanya untuk mengurus AJB yang belum juga diterbitkan oleh Kepala Desa Mallongi-longi.

“Pada awalnya bulan Februari tahun 2019 saya menjual tanah milik warisan sebanyak dua lokasi berupa tanah sawah seluas 34 ha dan tanah kering seluas 18 ha, total harga keseluruhan kurang-lebih Rp 200 juta, saya sudah bayar AJB dengan nilai Rp 5 juta, namun baru AJB sawah yang selesai, saya dipermainkan sama kepala desa, mungkin masih dendam gara-gara dia curiga saya tidak mendukungnya pada pilkades kemarin,” ucap dia.

Baca juga :  Kunjungi Pasar Beringharjo, Presiden Ajak Keluarga Beli Batik

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Darma Negara menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Pihaknya kini tengah meminta keterangan Muhammad Sai selaku pelaku pembakaran kantor desa.

“Kita sudah melakukan olah TKP, termasuk memeriksa saksi-saksi dan pelaku, beberapa barang bukti seperti seng bekas, kayu parang, dan HP pelaku juga telah kita amankan,” jelas Darma.

ant

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!