News

Ini Kata Ketua Panitia Pelaksana Terkait Juara 1 Bersama di Laga Final Andi Depu Cup 2019 di Sulbar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ketua panitia piala Andi Depu Cup 2019, Enzo angkat bicara terkait polemik juara 1 bersama di laga final yang digelar di lapangan Merdeka Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (1/12/2019).

Dirinya menjelaskan juara 1 bersama tersebut merupakan hasil kesepakatan dari kedua pihak tim Jibril Malunda FC dan OTP37 dan disaksikan oleh aparat keamanan.

“Kami dari panitia pelaksana, sudah melakukan mediasi bersama kepolisian dan kedua manager sebelum panitia memutuskan laga final piala Andi Depu juara kembar,” katanya, saat dihubungi wartawan Edunews.id via Whatsapp, Senin (2/12/2019).

Dirinya menyebutkan keputusan tersebut, disepakati dikarenakan kondisi keamanan yang tidak dijamin oleh pihak aparat kepolisian dan TNI.

Baca juga :  Pelayanan BPJS Kesehatan Belum Maksimal

“Kedua pihak keamanan polisi dan tentara tidak menjamin kondisi suporter baik dari team, wasit. jangan sampai wasit menjadi saran empuk,” ujarnya.

“Kami juga dari pihak panitia tidak menginginkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti wasit menjadi sasaran empuk, maka dari itu kami panitia memutuskan juara kembar,” tegasnya.

Diketahui turnament tersebut, dilaksanakan oleh Dinas pemuda dan olahraga Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Provinsi Sulbar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar.

Sebelumnya dikonfirmasi oleh pelatih tim Jibril Malunda FC, Juanda menyesalkan hasil pertandingan laga final piala Andi Depu Cup 2019 berakhir juara 1 bersama.

Namun kejadian tersebut, dirinya tetap menerima dengan hormat hasil keputusan tersebut.

Baca juga :  Ketua Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf: Jangan Sampai Ada Kesan Mendelegitimasi MK

“Sebenarnya kalau mau kita menerima, tetap ada kalah dan ada menang, yaa tetap kita terima,” kata Juanda, saat dihubungi wartawan edunews.id via Whatsapp, Senin (2/12/2019).

Lanjut Juanda, yang juga biasa di sapa A’ba Reva tersebut, menuturkan kejadian tersebut pihaknya menyerahkan kepada penonton dan tuhan yang maha esa terkait kejadian tersebut.

“Biarlah tuhan dan penonton yang menilai, yang jelas dibalik semua itu hanya tuhan yang tahu,” tuturnya

(tsr)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!