Tekno

Facebook akan Hadirkan Fitur Baru

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Facebook akan menghadirkan fitur foto populer atau Popular Photos dalam bentuk rekomendasi foto di laman media sosialpenggunanya.  Fitur foto populer ini akan menampilkan gambar dari teman atau unggahan pos foto publik yang diatur oleh algoritma Facebook.

Mengutip TechCrunch, fitur Foto Populer di Facebook ini mirip dengan tampilan feed (umpan) di media sosial Instagram. Facebook menjelaskan bahwa dalam fitur Foto Populer, keterangan foto akan dipotong menjadi 65 karakter saja dan akan akan diberikan latar belakang berwarna hitam dengan nuansa sinematik.

Fitur foto populer Facebook ini juga diklaim akan membuat pengguna ‘berselancar’ lebih santai tanpa terganggu dengan unggahan update status atau konten-konten lain yang muncul di tampilan lini masa atau News Feed. Dengan adanya fitur baru itu, pengguna bisa dengan asyik melihat foto-foto cantik yang disajikan.

Teks dalam bentuk status atau konten di news feed atau tautan Facebook disebut cukup membuat lelah para pengguna karena diperlukan waktu untuk mencerna lebih dalam. Gaya lama Facebook itu dinilai justru tidak bisa menghibur saat pengguna sudah ingin mengisi waktu istirahat selepas kerja atau sekolah.

Para pengguna media sosial kini lebih suka dengan komunikasi dalam bentuk visual seperti yang sudah dilakukan oleh Instagram, TikTok, dan Snapchat.

Mengutip GSMArena, cara mengakses fitur Foto Populer ini sebetulnya tak jauh berbeda dengan fitur Video di Facebook. Pengguna Facebook tentu sudah tidak asing dengan barisan video rekomendasi yang muncul ketika menonton video mode layar penuh.

Di fitur Foto Populer, para pengguna juga cukup ‘mengetuk’ foto yang akan dilihat kemudian masuk dalam mode layar penuh. Jika sudah dalam tampilan full screen, pengguna tinggal menggulir layar smartphone ke bawah.

Namun, Facebook masih belum mengumumkan uji coba fitur Foto Populer resmi diberlakukan untuk pengguna di Indonesia.

Sebelumnya, Facebook sudah meluncurkan beberapa fitur baru yang memungkinkan penggalangan dana bisa dengan mudah dilakukan oleh pengguna yakni stiker penggalangan dana di Facebook dan fitur penggalangan dana yang lebih luas melalui live streaminggame di Facebook.

rpl

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com