Tekno

Intip Fitur Baru WhatsApp yang Berikan Info Berapa Kali Pesan di-Forward

Tampilan Forwarding Info Foto: WABetaInfo

TEKNO, EDUNEWS.ID-WhatsApp disebut sedang mengembangkan dua fitur baru. Salah satunya adalah fitur yang disebut ‘Forwarding Info’.

Dilansir detikINET dari WABetaInfo, Sabtu (23/3/2019) fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk melihat informasi berapa kali pesan yang mereka kirimkan diteruskan ke pengguna lain. Informasi ini bisa diakses dengan long press pesan yang dimaksud, kemudian tap ‘Info’ yang ada di atas layar.

WABetaInfo melaporkan fitur ini hanya bisa digunakan untuk pesan yang kalian kirimkan ke pengguna lain.

Jika kalian ingin tahu berapa kali pesan yang kalian terima telah diteruskan, kalian bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan tersebut ke orang lain atau ke diri sendiri dan cek jumlahnya dengan cara di atas.

Baca juga :  Tips Membeli Kamera Second agar Tak Tertipu

Fitur kedua yang sedang diuji coba disebut ‘Frequently Forwarded’. Fitur ini akan menunjukkan label Frequently forwarded atau banyak diteruskan. Pesan yang akan mendapatkan label ini adalah pesan yang telah diteruskan empat kali atau lebih.

WhatsApp mengembangkan fitur ini untuk membantu penggunanya mengerti jika pesan yang mereka terima dan baca merupakan pesan yang ‘populer’ di WhatsApp. Dan karena telah diteruskan berkali-kali, pesan ini mungkin mengandung konten spam atau informasi yang salah.

Tapi fitur Forwarding Info tidak akan tersedia untuk pesan yang telah memiliki label Frequently forwarded. Jadi untuk pesan yang telah diteruskan lima kali atau lebih tidak akan terlihat informasi berapa kali pesan tersebut telah diteruskan.

Baca juga :  Jam Tangan Ini Dibanderol Rp 2,5 Juta, Apa Aja Keunggulannya ?

WABetaInfo pertama kali melihat fitur ini di WhatsApp untuk Android versi 2.19.80. Tapi, walaupun kalian sudah menggunakan WhatsApp versi ini, fitur ini mungkin masih belum tersedia karena masih dalam tahap uji coba.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!