DAERAH

10 Bulan Pimpin Sulsel, Ini Capaian Prof Andalan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah memaparkan 7 capain pemerintah provinsi (Pemprov) selama 10 bulan memimpin saat menghadiri acara Konferda dan Konfercab PDIP se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (19/7/2019).

Nurdin Abdullah optimis sejumlah program yang digerakkan saat ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi Sulawesi Selatan. Salah satunya membangun infrastruktur yang nyaman untuk masyarakat.

“Saya kira sejak Indonesia merdeka di Luwu Utara ada yang namanya Seko, masyarakatnya itu belum menikmati yang namanya kemerdekaan, bahkan mereka bertanya kapan Indonesia merdeka itu karena akses jalan menuju ke sana itu menggunakan ojek dan dilalui tiga hari tiga malam,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Baca juga :  Hebat, Menteri ini Jadi Dosen Tamu di Harvard University

Olehnya itu, saat ini Pemerintah Provinsi terus mendorong agar masyarakat benar-benar dapat merasakan akses jalan yang nyaman, mudah dan cepat.

“Desember kami janji sudah bisa dilalui mobil, mudah-mudahan kita bisa lewati selama 3 jam, tahun depan kita sudah overlap naikan sampai di atas dan itu akan memperpendek jarak menuju Sulawesi Utara,” ujarnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku, bahwa progres dan kemajuan sejumlah program yang dirintisnya tidak terlepas dari kerjasama solid dengan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini semua karena Gubernur dan Wakil Gubernur selalu berada di lapangan, jarang di kantor lebih banyak di lapangan supaya kita tahu situasi di lapangan,” katanya.

Baca juga :  Alexis Resmi Ditutup

Adapun 7 capain Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ini sebagai berikut:

1. Akses jalan dari Sabang menuju Seko di Luwu Utara sepanjang 325 kilometer sudah bisa dilalui kendaraan roda empat pada bulan Desember 2019 mendatang.

2. Akses jalan dari Bua menuju Rantepao lewat Bastem. Jalan ini akan dibangun dua jalur dengan empat lajur dan jika jalan tersebut rampung maka Bua Rantepao sudah bisa ditempuh selama 40 menit.

3. Bulan Desember tahun 2019, pesawat ATR72 sudah bisa mendarat di Bandara Buntu Kunyi Tana Toraja. Pembangunan Bandara Tana Toraja terus digenjot untuk rampung tahun ini.

4. Jalan pintas mulai dari Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba, tembus Tanrutedong Sidrap juga dibangun tahun ini.

Baca juga :  Diserang Hama, Petani di Pemalang Gagal Panen

5. Kota Rantepao Toraja Utara dan Makale Tana Toraja akan dilengkapi dengan pedestrian yang berkualitas internasional.

6. Kawasan Pantai Bira di Bulukumba juga dibangun tahun ini untuk menjadi destinasi wisata unggulan.

7. Sejak diperjuangkan 19 tahun lalu, Gubernur Nurdin Abdullah berhasil meyakinkan PT. GMTD Tbk untuk menyerahkan aset lahan Stadion Barombong dan Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 7 kilometer.

Sementara untuk pembangunan infrastruktur jalan baik dari Sabang-Seko, Bua-Rantepao dan jalan Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba tembus Tanrutedong sudah disediakan anggaran khusus dari Kementrian PUPR sebesar Rp 1 triliun.

(Erwin)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!