DAERAH

760 Tahun Soppeng, Plt Gubernur Sebut Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Provinsi

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

SOPPENG, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mendorong pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten kota. Mulai dari infrastruktur jalan hingga infrastruktur pertanian.

Salah satunya di Kabupaten Soppeng. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyebut daerah yang dijuluki Kota Kalong ini masuk dalam rencana strategis provinsi.

Beberapa proyek pembangunan dilakukan Pemprov Sulsel di Kabupaten Soppeng sebagai bukti perhatian pemerataan pembangunan. Dalam mendukung infrastruktur pertanian diantaranya normalisasi sekitar 9 km saluran pembuang Sungai Pacellu Cabenge di Kecamatan Lilirilau; rehabilitasi daerah irigasi leworeng menggunakan anggaran IPDMIP terdiri dari rehabilitasi bendung utama Leworeng, Bendung Suplesi To’dang Salo, Bendung Suplesi Lamangiso dan Saluran Sekunder; serta Rehabilitasi Bendung Latenreng.

Baca juga :  GMKI : Kebijakan Jokowi Mensejahterahkan Rakyat

Untuk infrastruktur jalan beberapa ruas jalan dilakukan Pemprov Sulsel di Soppeng. Diantaranya peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Soppeng batas Sidrap di Desa Batu-Batu Kecamatan Marioriawa sepanjang 3,10 km yang telah rampung; pembangunan jalan ruas soppeng batas sidrap dalam status on progres yang terbagi dalam 3 segmen, yakni Segmen 1 di Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri memasuki pemasangan talud dan lapisan pengerasan, Segmen 2 di Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa memasuki pengaspalan lapis pertama, dan Segmen 3 di Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa memasuki tahap pengaspalan lapisan kedua.

“Pembangunan infrastruktur Kabupaten Soppeng adalah salah satu hal yang menjadi prioritas bagi kami di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pembangunan irigasi, jalan dan jembatan terus kita giatkan,” ujar Andi Sudirman.

Baca juga :  Sekprov Sulsel Respon Baik Pandangan Umum Fraksi DPRD

Ia pun mengakui, beberapa pembangunan irigasi yang sempat terkendala kini berfungsi dan dinikmati oleh masyarakat. “Alhamdulillah irigasi yang pernah saya kunjungi dulu karena bermasalah, saat ini sudah dapat berfungsi dengan baik dan membantu masyarakat untuk proses pengairan di sawah-sawah petani. Sekitar Rp 17,5 miliar dana kita peruntukan untuk pembangunan irigasi. Serta sekitar Rp 34 miliar dana kita peruntukkan dalam pembangunan ruas jalan di Kabupaten Soppeng,” ungkapnya.

Dirinya berharap, di usia 760 tahun, Kabupaten Soppeng terus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Sulsel.

 

“760 tahun Kabupaten Soppeng semoga terus berjaya dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (*)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com