DAERAH

Abdul Hayat, Orang Dekat Nurdin Abdullah yang Diduga Kuat Jadi Sekda Sulsel

DIREKTUR PENANGANAN FAKIR MISKIN KEMENSOS, ABDUL HAYAT GANI USAI RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN BANTUAN SOSIAL PANGAN WILAYAH III DI HOTEL FOUR POINT' MAKASSAR, SENIN (23/7/18).(FOTO:SYAMSUL ALAM/FAJAR.CO.ID

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) akan menyetor tiga nama usulan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel ke Kemendagri.

“Paling lambat minggu depan sudah diumumkan. Karena ini masih mau diusulkan ke pusat,” kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatannya, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, pada Kamis (3/1/2019), dilansir dari rakyatku.com

Nurdin Abdullah mengakui jika hingga saat ini belum ditentukan tiga nama calon Sekda Sulsel. Kesepuluh nama yang mengikuti seleksi, masih tersimpan rapi dalam map cokelat yang tersegel.

“Belum dilihat, Demi Allah. Karena saya masih diskusi apa isinya ini. Masih tersegel,” lanjut Nurdin yang menerima hasil seleksi pada 31 Desember 2018 lalu.

Baca,   ACT Distribusikan 100 ton Beras ke Kabupaten Asmat

Menurutnya dalam beberapa hari ke depan, dirinya dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan bertemu. Dalam pertemuan itu nanti, akan dibahas dan menentukan tiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri.

“Jadi belum bisa dikasih keluar, karena belum final. Kalau pusat menganggap tiga nama itu seduai hasil Pansel. Makanya kita tidak asal mengusul. Kita kaji baik-baik sama wagub. Selesai baru kita bawa sama-sama,” pungkasnya.

Berikut 10 peserta seleksi calon Sekda Sulsel:

1. Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si (Sekda Kabupaten Selayar)
2. Dr. Abdul Hayat, M.Si (Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kementerian Sosial)
3. Prof. Dr. Hamzah Upu (Guru Besar/Dosen UNM)
4. Drs. H. Jufri Rahman (Kepala Bappeda Sulsel)
5. Dr. Drs. MB. Zubachrum Tjenreng (Dosen IPDN Jakarta)
6. Dr. Ir. H. Nirwan Nasrullah (Mantan Sekda Takalar)
7. Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si (Kepala BKD Prov. Sulsel)
8. Prof. Drs. Burhanuddin, M.Hum., Ph.D (Guru Besar/Dosen Unhas)
9. H. Irman Yasin, SH (Kadis Pendidikan Sulsel)
10. DR. H. Muh. Iqbal, SE. MT (Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel)

Baca,   Pemerintah Kebut Pembangunan Bendungan di Sulsel

Namun sejak beberapa waktu yang lalu, beredar kabar jika Abdul Hayat yang juga Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kementerian Sosial sangat berpeluang menjadi Sekda Sulsel.

Pasalnya, selama ini Abdul Hayat dianggap orang dekat Nurdin Abdullah sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

Nurdin Abdullah pun membantah bila ada pertimbangan khusus yang akan digunakan dalam menentukan tiga nama terbaik itu. Termasuk faktor kedekatan calon Sekda Sulsel itu dengannya.

“Gak ada orangnya pak gub, gak ada dikotomi itu. Tidak ada itu. Kita semata-mata ingin mendapatkan Sekda yang bagus,” ujarnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!