DAERAH

Aksi Jilid III, AMTTB Desak Bupati Polman Dialog dan Kecam Oknum DPRD Polman Pembohong

POLMAN, EDUNEWS.ID – Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu (AMTTB) akan kembali turun menggelar aksi jilid III, di kantor Bupati Polewali Mandar, Selasa, (15/01/2019).

Jenderal Lapangan, Abdul Anas mengatakan pihaknya akan mendesak pemerintah menyatakan sikap di depan para masyarakat dan mahasiswa Tutar.

“Sebagai warga Polman kami mahasiswa dan segenap masyarakat Tutar mendesak Bupati Polman untuk berdialog dan menyatakan sikap terkait hak hak rakyat Tutar,” katanya.

Lanjut Anas, sebagai Jendral Lapangan Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu (AMTTB) menuntut oknum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar yang mengaku akan mempertemukan Bupati Polewali Mandar, semua Dinas dan semua jajaran DPRD Polman.

“DPRD yang katanya hari senin (kemarin) mengaku akan dipertemukan tapi itu sudah tidak ada konfirmasi dari kami mahasiswa TUTAR,” ungkap Abdul Anas.

Baca juga :  Masyarakat Tutar Sulbar Keluhkan Infrastruktur Jalan

Lanjut Anas, dirinya mengungkapkan puluhan masyarakat Tutar yang sejak kemarin malam turun gunung untuk bersama menggelar aksi Tutar bersatu hari ini.

“Ratusan orang siap turun,” ungkapnya.

Selain persoalan insfrastruktur jalan, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya :

1. Menuntut Pemda Polman untuk segara membangun infrastruktur yang layak seluruh daerah tertinggal khususnya kecamatan Tubbi Taramanu.

2.  Menuntut Pemda Polman untuk membangun fasilitas kesehatan dan menambah tenaga medis yang dapat tinggal di kecamatan Tubbi Taramanu.

3. Meminta Pemda Polman untuk membenahi sekolah dan menambah tenaga pengajar yang aktif di kecamatan Tubbi Taramanu.

4. Menuntut Pemda Polman Untuk dapat menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga bahan pokok didaerah khususnya kecamatan Tubbi taramanu pada musim hujan ini.

Baca juga :  Pemkab Bantaeng Perkenalkan Potensi Daerah di AOE 2019

5. Apabila tuntutan ini tidak di penuhi maka kami aliansi mahasiswa Tubbi Maramanu menuntut H. Andi ibrahim masdar turun dari jabatannya sebagai bupati polewali mandar karna gagal dalam mengembangkan amanah dan pembagunan polman secara merata.

6. Menunt DPRD kabupaten polewali madar untuk komitmen dari kata katanya sebagai wakil rakyat dan tdk layak lagi Menjadi DPRD polman. (tas)

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com