DAERAH

AMTTB Butuh Infrastruktur Jalan ke Tutar, Bupati Polman: Kita Kerjakan Tahun ini

POLMAN, EDUNEWS.ID — Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu (AMTTB) Sulbar menyambut adipura dengan berbagai aksi di depan kantor Bupati Polewali Mandar, Rabu, (16/1/2019).

Jenderal Lapangan, Abdul Anas mengatakan pihaknya akan tetap mengawal  tuntutan tersebut, hingga terpenuhi.

“Kami tidak butuh Adipura tapi kami butuh jalanan mulus ke kampung kami, dan tuntutan kami akan terus kawal kawal,” katanya.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, dirinya mengaku akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 30 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan APBN Pusat.

“Insya Allah jalan yang rusak di Kecamatan Tutar, akan kita kerjakan tahun ini dan secepatnya akan kita perbaiki. Biar masyarakat Tutar pun, bisa merasakan pembangunan infrastruktur yang baik dan mulus,” ungkap Bupati Dua Periode tersebut.

Baca juga :  Resmi Dilantik, Danny - Fatma akan Bangun Mal Pelayanan Publik Demi Kenyamanan Warga Makassar

Mirisnya kondisi jalan poros di Kecamatan Tutar (Tubbi Taramanu) yang menghubungkan Kabupaten Majene, sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan yang bagaikan kubangan kerbau hingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat.

Masyarakat pun sudah kerap dan sering berharap jalan satunya yang menjadi penghubung antara Kecamatan Tutar ke Kota Polman bisa segera diperbaiki.

Diketahui AMTTB telah menggelar aksi hingga jilid III, berikut tuntutannya:

1. Menuntut Pemda Polman untuk segara membangun infrastruktur yang layak seluruh daerah tertinggal khususnya kecamatan Tubbi Taramanu.

2.  Menuntut Pemda Polman untuk membangun fasilitas kesehatan dan menambah tenaga medis yang dapat tinggal di kecamatan Tubbi Taramanu.

Baca juga :  KPK Sambangi Polman, AMSP : Usut Penggunaan Anggaran Infrastruktur di  Tutar!

3. Meminta Pemda Polman untuk membenahi sekolah dan menambah tenaga pengajar yang aktif di kecamatan Tubbi Taramanu.

4. Menuntut Pemda Polman Untuk dapat menjaga ketersediaan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga bahan pokok didaerah khususnya kecamatan Tubbi taramanu pada musim hujan ini.

5. Apabila tuntutan ini tidak di penuhi maka kami aliansi mahasiswa Tubbi Maramanu menuntut H. Andi ibrahim masdar turun dari jabatannya sebagai bupati polewali mandar karna gagal dalam mengembangkan amanah dan pembagunan polman secara merata.

6. Menunt DPRD kabupaten polewali madar untuk komitmen dari kata katanya sebagai wakil rakyat dan tdk layak lagi Menjadi DPRD polman. (tas)

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com