DAERAH

Anggota DPRD Sidrap Sulsel Sambut Eks Pasien Covid-19

SIDRAP, EDUNEWS.ID – Anggota DPRD Sidrap dari fraksi PPP H. Pathuddin menyambut salah satu warganya yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19 pagi tadi pukul 08:00 Kamis, (09/07/2020 di Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang.

“Alhamdulillah Jusman sudah dinyatakan sembuh dari covid-19, dibuktikan dengan dua kali hasil swab negatif dan hari ini kami bersama beberapa warga datang memberi support,” ujarnya.

Menurutnya mantan pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh tidak boleh dijauhi, justru seharusnya diberi support agar bisa beraktivitas seperti biasa.

“Saya harap warga tidak takut dengan mantan pasien covid-19, apalagi memang emmang tidak pernah ada gejala alias OTG,” kata Pathuddin saat menyambut (emmang) di Desa Bulo.

Baca juga :  Nurdin Abdullah Harap Dekranasda Sulsel Dorong Ekonomi Masyarakat
Advertisement

Menurut Jusman ( Emmang), awal dirinya tidak pernah menyangka bisa terpapar covid-19 karena tidak pernah merasakan gejala covid, hanya saja dirinya harus menjalani swab di RS Pelamonia untuk kebutuhan operasi batu ginjal yang dideritanya.

“Saya ada penyakit batu ginjal jadi rencananya mau ditembak laser, tapi kata dokter harus swab dulu jadi saya ikuti semua prosedur, saya heran ternyata hasilnya positif padahal tidak gejala apapun,” ungkap Emmang.

Jusman (30) diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Pelamonia setelah dilakukan observasi selama seminggu dan telah menjalani perawatan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid selanjutnya dinyatakan negatif Swab PCR.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com