DAERAH

Anggota LSM di Bengkulu Ditangkap Polisi Usai Diduga Peras Kepsek

Ilustrasi

BENGKULU, EDUNEWS.ID – Tiga orang anggota salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Bengkulu ditangkap Satgas Saber Pungli bersama Tim Elang Jupi Polres Kepahiang. Ketiganya diduga memeras Kepala SDN 02 Muara Kemumu.

“Ketiganya diamankan saat melakukan pemerasan terhadap Saudara Yoba Ade Ardiansyah, yang merupakan Kepala SDN 02 Muara Kemumu,” kata Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Wellianto Malau, Rabu (10/2/2021).

Wellianto mengatakan ketiga pria tersebut ialah Wr (32), SA (41), dan FH (32). FH disebut meminta uang dan mengancam korban dengan berita tentang pembangunan sekolah yang bersumber dari DAK.

Dia menyebut Yoba kemudian membuat janji temu dengan FH pada Selasa (9/2/2021). Namun FH tidak ikut datang dan menyuruh Wr serta SA untuk mengambil uang tersebut.

“Setelah uang tersebut diserahkan kepada WR, tim langsung menangkap kedua pelaku tersebut dan ikut mengamankan FH di kediamannya,” ujar Wellianto.

Dia mengatakan ketiga anggota LSM itu dibawa ke Mapolres Kepahiang untuk menjalani proses pemeriksaan. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp 1,5 juta, 2 sepeda motor, 4 unit ponsel, dan 3 ID card.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com