DAERAH

Anggota Polisi Kena Begal di Makassar, ini kata Wali Kota Makassar

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengapresiasi langkah tegas pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Makassar. Pihaknya memberi dukungan terhadap penegakan hukum yang tegas, jika dirasa telah sangat meresahkan masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan pria yang akrab disapa Danny ini, usai menjenguk anggota Polrestabes Makassar, Bripda Yusrival Ilham yang menjadi korban begal. Bripda Ilham mengalami luka di leher dan lengan. Saat ini masih dirawat di RS Bayangkara.

“Khusus mengenai keamanan langsung masyarakat seperti ini, saya kira saya harus memberi dukungan kepada yang bersangkutan. Saya kira beliau ini pahlawan masyarakat, karena membela masyarakat,” ucap Danny di Makassar, Jumat (21/9/2019).

Baca juga :  Remaja Gabung Geng Motor Karena Pergaulan

Apalagi, kata Danny, yang dihadapi adalah residivis yang sangat berbahaya. Mereka sangat sadis, tidak pernah memberi kesempatan bagi korbannya untuk lolos dan cenderung melukai.

“Polisi saja dilukai, apalagi masyarakat (biasa). Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar, memberi dukungan penuh dan menyampaikan terima kasih pada pihak kepolisian atas penegakan hukum yang berlaku,” terangnya.

Advertisement

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar, menyampaikan dalam perspektif penegakan hukum. Dalam menjaga ketertiban masyarakat, pihak Pemerintah Kota, bersama TNI dan Polri, selalu berada di depan.

“Termasuk dalam hal ini, otoritas Polri yaitu penegakan hukum, akan terus memberi rasa aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya sendiri mengaku, selama dua minggu terakhir melakukan operasi, sebanyak 50 tersangka pelaku kejahatan berhasil diamankan. Sementara tersangka yang melukai Bripda Ilham, yang ditembak mati petugas kemarin pagi, adalah bagian dari tiga tersangka yang sebelumnya telah ditangkap.

“Mereka punya sindikat kelompok-kelompok kejahatan, dan si tersangka ini merupakan eksekutor utama. Karena itu kemudian menjadi target Polrestabes Makassar untuk mengejar yang bersangkutan,” jelasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com