DAERAH

Awali Tahun 2019, Gema Kalukku Sulbar Kembali Gelar Bakti dan Karya IV

 

MAMUJU, EDUNEWS.IDGerakan Mahasiswa Kalukku (Gema Kalukku) Sulawesi Barat kembali gelar Bakti dan Karya IV di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, pada tanggal 28 Januari hingga 24 Februari 2019 akan datang.

Diketahui, Bakti dan Karya IV adalah rutinitas kegiatan mahasiswa asal kecamatan Kalukku yang digelar setiap tahun.

Kegiatan tersebut bertemakan, bersatu pada kreatifitas menuju Kalukku yang berkualitas dengan bukti bakti dan karya.

Ketua Panitia Karya dan Bakti IV, Irfandi mengatakan kegiatan tersebut akan dihelat kurang lebih selama satu bulan dengan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya.

Waktu kegiatan ini cukup terbilang lama karena berisikan beberapa item kegiatan,” katanya.

Ketua Umum Gema Kalukku 2018-2019,  Supardi mengatakan, kegiatan Bakti dan Karya IV merupakan momentum para mahasiswa asal kecamatan Kalukku untuk bersilaturahmi kepada masyarakat serta sebagai wadah untuk berekspresi dan aktualisasi diri.

“Jika waktu libur perkuliahan tiba kami memang selalu mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang semoga bernilai positif. Selain berguna sebagai ruang aktualisasi diri, kami juga berharap dapat bersilaturahmi dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat kecamatan Kalukku melalui kegiatan Bakti dan Karya ini,” tuturnya.

“Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan betapa pentingnya pendidikan dan kelestarian budaya lokal sebagai salah satu identitas bangsa indonesia. Maka dari itu kegiatan ini akan menyentuh beberapa lapisan masyarakat, mulai dari generasi muda hingga orang tua,” ujarnya.

Melalui kesempatan inipun Koordinator MPO Gema Kalukku, Muh. Risal menjelaskan, jika segala aktivitas dan kegiatan Gema Kalukku bebas dari intervensi kepentingan pribadi ataupun politik.

“Mengingat bahwa waktu pelaksanaan Bakti dan Karya IV ini dilaksanakan pada tahun politik, maka kami memperjelas demi menepis isu isu yang dikhawatirkan akan mengikis tujuan dari pada Bakti dan Karya IV jika kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pribadi dalam perhelatan demokrasi di tahun politik 2019,” jelasnya.

Berikut item kegiatan Karya dan Bakti IV Mahasiswa Kalukku :

1. Sosialisasi tentang PTN/PTS di kota Makassar, guna memberikan sedikit gambaran kepada siswa siswi SMA/sederajat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan nantinya.

2. Workshop tentang try out dan mekanisme SBMPTN 2019, guna melatih serta mengevaluasi kemampuan siswa siswi SMA/sederajat dalam menghadapi tes SBMPTN 2019 nantinya.

3. Pentas seni dan budaya, guna melestarikan kesenian dan kebudayaan lokal.

4. Gema pustaka, guna mengkampanyekan budaya literasi di kalangan masyarakat khususnya generasi muda dan anak anak.

trf

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!