DAERAH

Bantu Sembako pada Dua Panti Asuhan di Makassar, Ketkom UINAM: Kami Minta Didoakan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat Uinam Cabang makassar, kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial di dua panti asuhan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (20/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari ‘Gerakan Peduli Sesama’ yang beberapa hari lalu telah mengadakan pembagian paket sembako dibeberapa titik Kota Makassar.

Ketua HMI-MPO Komisariat UINAM, Gunawan Hatmin mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pada setiap bulan ramadhan.

“Bahwa ini merupakan langkah yang baik untuk HMI MPO Komisariat kedepannya mengingat ini adalah kegiatan yang memang dipersiapkan khusus dibulan yang penuh berkah ini dengan sasaran panti asuhan,” katanya.

“Selain kita silaturahmi dengan saudara-saudari kita yang di panti juga untuk memberikan sedikit bantuan kepada mereka, serta meminta didoakan oleh anak-anak panti agar HMI-MPO Komisariat Uinam tetap berlanjut dan berjenjang kedepan,” tambahnya.

Baca juga :  Moh Rivaldy Hapili Terpilih Aklamasi Pimpin HMI MPO Cabang Gorontalo

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyerahkan bantuan kepada dua Panti Asuhan (Wahyu Ilahi & Hikma) berupa sembako kepada pihak panti yang masing masing panti menaungi 50 orang anak yatim beserta dengan pengurus panti.

Lanjut, dirinya mengumpamakan perkataan Imam ali “Jika ia bukan saudaramu dalam iman, adalah saudaramu dalam kemanusiaan”.

” Tentu hal ini sangat penting bagi kita semua. Perihal relasi umat manusia (humanisme) bukan di lihat dan di pandang dengan berbagai aspek kehidupan; seperti agama, ras, suku, mazhab, aliran, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Setelah dari panti, pihaknya melanjutkan dengan berbagi takjil gratis pada pengguna jalan di Makassar.

 

(*)

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com