DAERAH

Bocah Penderita Tunanetra di Mamuju Hafal 30 Juz Alquran

 

MAMUJU TENGAH, EDUNEWS.ID – Seorang bocah penderita tunanetra di Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, bernama Fajrul memiliki kemampuan luiar biasa. Di balik keterbatasannya, anak berusia 12 tahun itu mampu menghafal 30 juz Alquran dan berhitung cepat.

Kemampuan anak dari pasangan Muhammad Amin dan Surapati diketahui melalui video yang di-upload oleh akun Facebook bernama Ariadman Arhy pada 20 Januari lalu. Video tersebut kini telah dibagikan ratusan kali dan dikomentari banyak orang.

Kedua mata Fajrul sudah tidak berfungsi sejak ia lahir. Kemampuannya menghafal Alquran mulai terlihat saat berusia lima tahun.

“Waktu itu dia suka mendengar lantunan ayat Alquran yang dari headphone yang diperdengarkan melalui pengeras suara masjid di dekat rumah, karena di masjid belum ada radio,” ungkap Amin kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga :  DPRD : Jatim Darurat Pendidikan

Amin melihat Fajrul memiliki kemampuan yang jarang dimiliki anak-anak lain. Dia lalu berinsiatif membeli alat pemutar musik yang telah menyimpan lantunan 30 juz Alquran.

“Setelah mendapatkan sedikit uang dari hasil bekerja di tambak, saya memberinya hadiah pemutar suara yang telah diisi bacaan ayat Al Quran,” terang sang ayah.

Sejak mendapat alat pemutar musik berisi lantunan ayat-ayat Alquran, Fajrul mulai belajar menghafal. Menurut Amin, sejak saat itu Fajrul selalu menggunakan sebagian besar waktunya untuk menghafal Alquran yang selalu diawali dengan berwudu.

 

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!