DAERAH

Bom Bunuh Diri di Makassar, 2 Diduga Pelaku Tewas, Puluhan Orang Luka-luka

Bom bunuh diri meledak di halaman Gereja Katedral Makassar yang berada di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan kabar terkini seputar ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Mahfud mengabarkan 2 pelaku bom bunuh diri tewas.

“Peristiwa ini sampai sekarang tercatat mengakibatkan 2 orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas,” kata Mahfud dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, Mahfud juga mengabarkan sejumlah jemaat dan pihak keamanan Gereja Katedral Makassar terluka. Totalnya ada sekitar 20 orang.

“Sampai berita terakhir sore ini sekitar 20 orang masyarakat dan petugas keamanan Gereja Katedral luka sehingga mereka ini dirawat di rumah sakit,” terang Mahfud.

Meski begitu, kemungkinan jumlah korban terluka bisa bertambah. Pemerintah dan pihak kepolisian masih melakukan pendataan.

Diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.28 Wita. Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja. Pelaku akhirnya meledakkan diri.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com