DAERAH

Breaking News : Polres Soppeng Tetapkan dr Nirwana sebagai Tersangka Kasus Suket Covid-19 Palsu, Djusman AR; Tahan Bila tak Kooperatif

mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, dr Nirwana.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kepolisian Resort (Polres) Soppeng menetapkan mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, dr Nirwana sebagai tersangka dalam kasus pemalusan Surat Katerangan (Suket) palsu Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Soppeng, dijabat oleh IPTU Noviarif Kurniawan, kepada wartawan Edunews.id, Selasa (27/4/2021).

“Sudah ada tersangka kita tetapkan pak. Sementara yang sudah cukup alat bukti 1 orang yang statusnya kita jadikan tersangka. dr Nirwana,” kata IPTU Novi.

Lanjut IPTU Novi, pihaknya masih akan terus mengembangkan kasus tersebut hingga tuntas.

Kita lihat dari fakta penyidikan,” ujarnya.

Pihak kepolisian tersebut juga sudah melakukan gelar perkara kasus tersebut pada pekan lalu.

“Sudah minggu lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, Djusman AR mengapresiasi tindakan cepat pihak kepolisian dalam menangani kasus Suket Covid-19 palsu tersebut.

“Terkait penanganan kasus Suket Covid-19 palsu,

Tentunya kami mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan oleh penyidik dalam menindaklanjuti kasus Suket itu,” ucap Djusman AR.

Lanjut Djusman, dirinya meminta kepada pihak penyidik untuk terus mengembangkan kasus tersebut hingga tuntas.

“Kami pun meminta kepada penyidik untuk terus mengembangkan kasus tersebut. Tidak hanya berhenti pada satu tersangka saja,” ujarnya.

“Top lah pak Kapolres, pak Kasat yang baru. Keren,” tambah Djusman.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada pihak penyidik untuk melakukan tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Juga kami sampaikan, bahwa manakala nantinya tersangka itu tidak koperatif menjalani proses hukum.

Saya sampaikan kepada pak Kapolres dan pak Kasat jangan segan segan untuk melakukan penahanan sebagaimana diatur dalam pasal 21 KUHAP,” terang Djusman.

(tas)

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com