DAERAH

Danny Pomanto Dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Berdedikasi untuk Dunia Kesehatan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia bersama Dompet Dhuafa dan PTT Exploration and Production menobatkan mantan Wali Kota Makassar 2014-2019, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)sebagai salah satu tokoh nasional yang berdedikasi untuk dunia kesehatan.

Penghargaan ini dijadwalkan akan diberikan 28 Juni 2019 mendatang di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jakarta.

“Memang saat saya menjabat sebagai Walikota Makassar, kami fokus memberi perhatian khusus pada peningkatan layanan masyarakat, salah satunya kesehatan,” ujar Danny Pomanto.

Ragam program inovatif yang telah dilahirkan untuk penanganan langsung bagi warga seperti Dottorotta Home Care, Lansia Care, hingga Animal Care.

“Semuanya bisa diakses melalui Call Center 112, layanan tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkap Danny.

Danny mengungkapkan, saat menjabat Wali Kota, dirinya juga telah melakukan langkah konkret terkait isu kesehatan masyarakat dengan mendesain penataan lingkungan, utamanya lorong-lorong. Banyak program yang difokuskan untuk penataan lorong, misalnya Lorong Sehat.

“Melalui program ini, seluruh indikator perilaku hidup bersih dan sehat warga yang bermukim harus terpenuhi. Di bawah pengawasan masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah kerjanya,”’pungkasnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!