DAERAH

Desanya Lamban Tangani Covid-19, Pemuda Songing Sinjai Selatan Protes

SULSEL, EDUNEWS.ID- Pemerintah Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dinilai lamban membentuk tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

Arfah,  salah satu pemuda Desa Songing mengatakan bahwa  disaat desa-desa lain telah berjalan tim gugus tugasnya tetapi didesanya belum tim gugus tugas yg dibentuk.

“Sebenarnya ada SK tim gugus tugas yang dibagikan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pemerintah desa Songing,” katanya dalam rilis yang diterima edunews.id, Selasa (14/4/2020).

Terus terang, katanya, pihaknya menunggu langkah apa yang diambil oleh pemerintah desa Songing namun, sampai sekarang pemerintah terkesan dingin menanggapi pembentukan gugus tugas COVID-19.

“Apalagi kita tidak diketahui kapan datangnya makanya perlu diantisipasi dan mencegah bahaya virus Corona tersebut,” bebernya

Dirinya pun berharap, Pemerintah desa Songing mengambil langkah preventif untuk memutus rantai penyebaran virus corona, salah satunya dengan mendirikan posko relawan dan menyediakan APD relawan desa Songing.

Sebagai catatan desa Songing merupakan salah satu desa di Kecamatan Sinjai Selatan yang banyak pendatangnya.

“Saya harap pemerintah desa dapat bersinergi dengan semua pihak yang terkait karena SKnya jelas sesuai Dengan surat edaran Bupati Sinjai dan himbauan dan petunjuk realokasi dan dari Kemendes PDTT,” pungkasnya (rls)

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com