DAERAH

Dugaan Pemalsuan Suket Covid-19 Soppeng, Djusman AR : Mengarah Permufakatan Jahat

Koordinator FokaL NGO Sulawesi, Djusman AR.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pernyataan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Kabupaten Watan Soppeng, dr Nirwana, yang mengatakan bahwa, dugaan pemalsuan Suket   diketahui pimpinan dan gugus tugas Covid-19, mendapat tanggapan dari Koordinator FokaL NGO Sulawesi, Djusman AR.

Dirinya mengatakan, bahwa jika hal tersebut telah disampaikan kepada atasan dan tidak ada tindak lanjut terkait hal tersebut maka dapat dijerat pidana permufakatan jahat.

“Apalagi, dengan adanya statement Ibu Dirut (Direktur Utama RSUD Latemmamala Soppeng, dr Nirwana) bahwa tindakan ini, sudah disampaikan ke pimpinan dan Gugus Tugas Covid-19 Soppeng. Ini perlu dikembangkan. Kalau benar adanya apa disampaikan Ibu Dirut, maka tentu menjadi wajar bila pimpinan dan pihak terkait lainnya menjadi terperiksa,” katanya.

Baca juga :  Pilkada Makassar, Usai Dapat Rekomendasi NasDem, Danny Ikuti Fit Proper Tes di PPP

“Kalau benar sudah disampaikan ke pimpinan, tapi tidak ada tindak lanjut, itu bukan saja merupakan pembiaran, tetapi mengarah ke permufakatan jahat,” tambahnya.

Lanjut Djusman AR, dirinya meminta kepada pihak penyidik untuk menindaklanjuti pernyataan tersebut.

“Makanya meminta penyidik untuk memeriksa yang terkait sesuai yang disampaikan Direktur Rumah Sakit dr Nirwana itu,” jelasnya Djusman.

Dikabarkan sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Kabupaten Watan Soppeng, dr Nirwana menyebutkan dugaan pemalsuan Surat Keterangan (Suket) Covid-19 telah diketahui oleh atasan dan gugus tugas Covid-19.

“Pada prinsipnya saya sudah sampaikan hal ini kepada pimpinan dan juga saya sampaikan juga ke gugus tugas dan mereka mengerti untuk dipergunakan seperti apa,” katanya, dilansir tribunnews.com.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com