DAERAH

Faikar Al Baqir Terpilih Formatur HMI MPO Cabang Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Faikar Muhammad Al Baqir terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar periode 2020-2021 dari hasil Konferensi Cabang (Konfercab) HMI ke-52.

Sekretaris HMI Cabang 2019-2020 ini terpilih secara aklamasi setelah beberapa kandidat lain memilih tidak hadir di lokasi Konferensi pada pleno terakhir dan menyerahkan dukungan penuh terhadap Faikar untuk memimpin HMI Cabang Makassar.

“Kandidat lain selain Faikar ada Wandy dan Tasrif yang masing-masing dari pengurus Cabang dan Lembaga Kekaryaan,” kata Kordinator Steering, Rahmat ZA usai penutupan, Ahad (26/1/2020) di Aptisi Jalan Perintis Kemerdekaan.

Faikar yang berasal dari Kampus UIN Alauddin Makassar pada Konfercab kali ini mengusung penguatan gerakan di lingkup cabang HMI.

Baca juga :  Gubernur dan Wagub Sulsel Kompak Antar Wapres JK ke Bandara Galaktika

Di hadapan puluhan peserta dari utusan berbagai komisariat, Faikar menegaskan kesiapan dan komitmennya menjadi imam baru HMI.

“Demi eksistensi HMI MPO di Makassar, Insha Allah saya bersiap mengucapkan Bismillah akan mengawal perkaderan HMI Cabang Maakassar tentu dengan bantuan dan support teman-teman hingga komisariat,” tegas Faikar.

Faikar sendiri meniti kepengurusan di HMI Komisariat Tarbiyah UIN Alauddin hingga menjadi Sekretaris Umum HMI Cabang Makasar pada periode lalu. Selain itu, pada jenjang latihan kader, Faikar juga telah mengikuti latihan hingga Advance Training (LK III).

“Pekerjaan rumah terbesar kita di periode ini adalah mensolidkan kepengurusan. Sebab kita akui, khususnya di HMI Cabang Makassar ini pada beberapa tahun terakhir gerakan kaderisasi sangat lamban. Produksi kader sangat minim,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!