DAERAH

FGD Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pengusaha Sidrap: Kementerian Harus Bersinergi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pengusaha Ayam asal Sidrap, H. Patahuddin menghadiri undangan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) “Rencana Peningkatan Kesehatan Hewan di Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Best Western di Jl. Bontolempangan, Makassar, Kamis (13/2).

Dalam kegiatan tersebut hadir pihak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI, Food and Agriculture Organization (FAO) organisasi pangan dibawah naungan PBB dan US Agency of International Development (USAID) dan pelaku usaha dalam bidang peternakan di Sulawesi selatan.

Menurut H. Patahuddin untuk meningkatkan produktivitas dan Kesehatan Hewan diperlukan sinergitas antar lembaga kementerian dalam mendukung program tersebut.

“Kami dari pengusaha mengharapkan pihak pemerintah atau lembaga kementerian terkait untuk menyatukan gerakan dalam mendukung program ini, ini bisa dimulai oleh Kementerian Pertanian dan Kesehatan” Kata H. Pata, Legislator DPRD Sidrap tersebut.

Baca juga :  AMTTB Butuh Infrastruktur Jalan ke Tutar, Bupati Polman: Kita Kerjakan Tahun ini
Advertisement

Ia melanjutkan, berdasarkan pengamatannya selama ini, Kementerian belum sinergi masih banyak program yang saling bertabrakan satu sama lain.

“Contoh misalnya, Kementerian Pertanian melalui Dirjen Peternakan menginginkan produktivitas Ayam dan telur ditingkatkan sedangkan kementerian kesehatan sosialisasi mengenai bahaya mengkomsumsi ayam dan telur, jadi tumpang tindih, kedepan harus sinergi” tegas H. Patahuddin.

Kegiatan FGD merupakan program dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi selatan yang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari seluruh stakeholder peternakan termasuk lembaga terkait dan pelaku usaha.

Saat ini Provinsi Sulawesi selatan merupakan wilayah dengan populasi unggas cukup besar, berdasarkan data BPS tahun 2017, jumlah unggas ayam ras petelur di Sulsel 12 juta ekor, 6 juta ekor diantaranya terkonsentrasi di Sidrap.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com